Turut Ramaikan Hari Jadi Kota Bandung ke 214, LPM Cipadung Kulon Tampilkan Nyanyian Sunda

VOKALOKA.COM, Bandung - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Cipadung Kulon turut andil dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung yang ke-214 pada Sabtu, (28/09/2024). Kegiatan ini digelar di lapangan SOR Panghegar, di Jl. Raya Panghegar RW. 08, Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, dan dihadiri oleh seluruh kalangan, mulai dari anak kecil hingga lansia. 

Dalam kegiatan ini, ibu ibu dari LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) ikut menyumbangkan dua lagu untuk dinyanyikan. "Kita menampilkan dua lagu dalam kegiatan ini, salah satunya membawakan lagu 'Karatagan'. Kita berlatih hanya dalam satu bulan dan dalam satu bulan itu kita juga sudah tiga kali tampil di acara yang berbeda," ujar Heni Rohaeni.

Di dalam kegiatan ini juga, ibu-ibu LPM sangat antusias dalam menampilkan hasil dari proses latihan mereka selama satu bulan, di mana mereka latihan pada malam hari usai melakukan kegiatan mereka masing masing. Penampilan dari ibu-ibu LPM ini sangat meriah, mulai dari dress code mereka yang serempak serta mendapatkan standing applause dari penonton setelah selesai tampil.

Kegiatan ini berjalan dengan bantuan semua elemen masyarakat yang turut serta dalam pelaksanaan acara, salah satunya Karang Taruna Kelurahan Cipadung Kulon. Ervina, selaku ketua Karang Taruna Kelurahan Cipadung Kulon, mengungkapkan bahwa kegiatan ini direncanakan dalam kurun waktu satu bulan. 

Penampilan ini diakhiri dengan penampilan dari ibu-ibu LPM yang membawakan lagu "Jang", serta promosi edukasi dari KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) tentang sistem pemilihan kepala daerah kepada masyarakat Cipadung Kulon.

Reporter: Yosua Dwi Putra Bukop

No comments

Post a Comment