Surga Tersembunyi di Ciburial Bandung Barat


Langit hujan dan suasana dingin menyambut kedatangan kami, setelah melakukan perjalanan kurang lebih dua jam. Pertama kali tiba di Ciburial Kec. Cimenyan Bandung Barat. Dalam perjalanan kami beristirahat sejenak di cafe D'Pakar, kafe dengan nuansa alam yang masih asri. Kafe ini menjadi salah satu tempat wisata karena dengan nuansa yang asri bisa menjadi tempat berkumpul keluarga atau teman.

Dengan rasa penasaran kami kembali menyusuri perjalanan yang mulai basah kuyup oleh rintik hujan, suasana sejuk dan suara alam seperti kicauan burung menambah kenyamanan. Selain itu, jalur menuju tempat lain seringkali menanjak dan penuh kesulitan serta keindahan alam yang mempesona. Dari kejauhan kami melihat sebuah pendopo kecil dengan perkebunan yang hijau dan subur.

Hamparan sayur dan pepohonan hijau sangat memanjakan mata membuat siapapun dapat terpesona, kita bisa melihat indahnya pemandangan yang terbentang luas disertai rintikan hujan dan suara kicauan burung membuat kita berkhayal sedang di dunia dongeng. 

Kebun dengan pendopo dan memiliki warung kecil membuat siapapun yang ada di sana berasa sedang bernostalgia di waktu kecil. Tempat ini jarang sekali dikunjungi oleh orang-orang karena tempatnya yang jauh dan di atas bukit. Pengalaman ini tidak hanya membawa kecantikan fisik tetapi juga ketenangan pikiran.

Reporter: Rika Ramadhani




No comments

Post a Comment