Penyaluran Bantuan Pangan Beras di Kelurahan Mekarmulya

 
VOKALOKA.COM, Bandung - Kelurahan Mekarmulya, Kecamatan Panyileukan dipenuhi oleh warga yang akan menerima bantuan sosial berupa beras 10 kg, Kamis (10/10/2024). Penyaluran Bantuan Sosial Cadangan Pangan ini sudah tahap ke 2,  Tahun 2024 yang pelaksanaanya  secara serentak di seluruh Kota Bandung. 

Pendistribusian Bansos beras di Kelurahan Mekarmulya ini berjumlah 139 keluarga penerima manfaat, yang pembagiannya atau pelaksanaannya di Kantor kelurahan Mekarmulya.Beras tersebut berasal dari Bulog Kota Bandung, dalam penerimaan bansos tersebut warga wajib membawa  KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) dan KK (kartu Keluarga) asli serta kartu atau kupon yang dikeluarkan oleh bulog Kota Bandung.

PLT Kasih Kesos (Pelaksana tugas kepala seksi kesejahteraan sosial) mengatakan bahwa Bantuan pangan berupa beras ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. dalam pembagian masing - masing warga mendapat 10 kg beras. pemerintah terus menggulirkan bantuan sampai akhir tahun 2024 sebagai wujud atau bentuk penunjang ekonomi kepada masyarakat berpendapatan rendah.

"Semoga dengan adanya program pembagian cadangan beras ini dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu mereka untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi saat ini," ungkap PLT Kasih Kesos.

Dalam penerimaan bantuan beras tersebut ini dihadiri oleh Babinkamtibmas, babinsa, pol pp Kecamatan Panyileukan. PLT Kasih Kesos yang bertugas di kelurahan Mekarmulya dibantu oleh para relawan agar tidak terjadi tumpukan masa sehingga pelaksanaan penyaluran bantuan pangan tersebut berjalan dengan aman dan tertib.

Reporter : Tubagus Nursayid

No comments

Post a Comment