Penertiban PKL dan Pasar Tumpah di Ujungberung Berikan Dampak Positif

VOKALOKA.COM, Bandung - Satuan Tugas Pengamanan Masyarakat (Satgaslinmas) Kecamatan Ujungberung bersama Staf Trantib dan Satlinmas Kelurahan se-kecamatan Ujungberung, menggelar kegiatan monitoring dan penertiban PKL dan pasar tumpah di wilayah tersebut, pada hari Kamis (10/10/2024). Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum.

"Kami melakukan monitoring dan memberikan himbauan kepada para pedagang kaki lima dan pasar tumpah agar menghentikan aktivitas berdagang tepat pukul 06.00 WIB," ujar salah satu anggota Satgaslinmas.

Selain memonitoring dan menghimbau para pedagang. Satgalinmas juga meminta para pedagang untuk menyediakan tempat sampah agar tidak membuang sampah sembarang dan meninggalkan tempat berdagang dengan keadaan bersih.

 "Selain itu, kami juga meminta mereka untuk menyediakan tempat sampah, dan ketika selesai aktivitas berdagang, maka tempatnya bersih kembali," ujarnya.

Tim gabungan tersebut juga melakukan penertiban terhadap pedagang yang masih beraktivitas di luar batas waktu yang ditentukan. Oleh karena itu, jika ada pedagang yang tidak mengikuti aturan, maka akan langsung diberi teguran dan peringatan.

"Jika ada pedagang yang masih berjualan setelah pukul 06.00 WIB, kami akan langsung melakukan penertiban," tegas anggota Satgaslinmas lainnya.

Kegiatan penertiban berjalan secara kondusif dan tertib, serta hal ini berdampak positif terhadap ketertiban umum di wilayah Ujungberung. Jalanan yang sebelumnya padat dan semrawut akibat keberadaan PKL dan pasar tumpah, maka menjadi lebih teratur dan mudah dilalui. Selain itu kegiatan ini juga mengurangi potensi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Reporter : Siti Alfiani Rochmah

No comments

Post a Comment