Pasar Kreatif Jawa Barat, Wadah Bagi Para UMKM untuk Bersinar

VOKALOKA.COM, Bandung-  Kota Kembang  terkenal dengan kulinernya yang unik, ternyata menyimpan pesona wisata yang tak kalah menarik. Salah satunya yaitu Pasar Kreatif Jawa Barat atau yang biasa disingkat PKJB, merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Jalan Pahlawan No.70 Kota Bandung. Lokasi tempat ini cukup strategis sehingga mudah diakses oleh pengunjung yang datang dari luar Bandung. 

Tempat yang telah diresmikan oleh Ridwan Kamil pada bulan Juli 2023 ini, merupakan wadah bagi para UMKM yang ada di Jawa Barat untuk memasarkan produk yang mereka buat. Meskipun tergolong baru, pasar ini sudah memiliki kurang lebih 32 tenant dan 11 stand gerobak yang siap memanjakan para pengunjung dengan produk-produk yang unik dan menarik. Selain sebagai tempat wisata yang unik dan Instagramable, pasar ini juga menyediakan berbagai kuliner dari UMKM lokal.

Sesuai dengan namanya, pasar ini menjual berbagai macam produk yang unik dan kreatif. Pengunjung dapat menemukan berbagai macam kerajinan, mulai dari aksesoris, kerajinan tangan, fashion, dan masih banyak lagi produk menarik lainnya. Selain dimanjakan dengan produk-produk yang kreatif, deretan kuliner juga menjadi daya tarik utama tempat ini. Kuliner yang tersedia diantaranya ada bakmi, dimsum, coffee, yogurt, dan lain sebagainya. Selain barang dan kuliner, pasar ini juga menyediakan wahana permainan untuk anak-anak, sehingga bisa didatangi oleh semua kalangan.

Untuk tema bangunannya, pasar kreatif ini menggabungkan antara kekayaan budaya lokal dengan kreativitas modern. Memiliki konsep bangunan seperti Eropa modern, dengan warna dan model bangunan yang menarik perhatian, tempat ini cocok digunakan sebagai spot foto, membuat konten, ataupun hanya sekedar duduk santai untuk menghilangkan suntuk. Pengunjung juga dapat merasakan konsep indoor dan outdoor yang tersedia di Pasar Kreatif Jawa Barat ini.

Fasilitas yang ditawarkan pun lengkap mulai dari toilet, mushola, dan lahan parkir tersedia. Saran bagi pengunjung yang akan berkunjung ke pasar ini sebaiknya di sore atau malam hari agar suasananya sejuk dan bisa melihat lampu-lampu hias yang menyala, sehingga memberikan kesan estetik pada tempat ini.

Lengkap sekali produk dan fasilitas di Pasar Kreatif Jawa Barat ini, sangat cocok untuk yang jenuh nongkrong di satu tempat saja. Sekarang sudah tidak bingung lagi kan mencari tempat nongkrong yang fasilitasnya lengkap. Tempat ini bisa jadi pilihan untuk mengisi akhir pekan bersama teman, keluarga, atau bahkan pasangan.

Reporter: Salma Rahadatul Aisy

No comments

Post a Comment