Menikmati Suasana Pasar Gunung Manglayang

Saya merasa senang sekali ketika tiba di Pasar Gunung Manglayang. Dengan suasana yang sejuk dan asri, karena pasar manglayang tersebut berada di bawah kaki Gunung. Dari awal masuk pasar minggu manglayang jalanan mulai dipenuhi dengan para pedagang dan pengunjung yang hendak akan berbelanja. 

Semua pengunjung berantusias mengambil dan membeli berbagai sesuatu yang dibutuhkannya. Karena harga yang terjangkau atau terbilang murah dan merakyat. Mata ini langsung tertuju pada banyaknya berbagai jenis makanan, sayuran, buah-buahan, pakaian, mainan anak-anak, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Disini para pedagang sibuk menarik kantong plastik untuk memasukkan barang yang sudah dipilih para pembeli. Terlihat sebagian pedagang sibuk menawarkan dagangannya dengan suara nyaring memanggil ibu-ibu. Penjual pakaian, dengan lantangnya dia menawarkan barang dagangan sambil meminta dimasukkan ke keranjang belanjaan kepada setiap orang yang lewat. 

Belanja di Pasar Minggu Manglayang memang menyenangkan. Saya bisa merasakan kepuasan yang jauh berbeda ketika saya belanja di swalayan. Seperti halnya semakin siang semakin banyak pula pengunjungnya, pasar semakin ramai barang dagangan pun semakin berkurang.

Salah satu kenyamanan di pasar Minggu Manglayang, tersedia beberapa kursi dan meja untuk pengunjung duduk menikmati jajanan yang sudah dibeli. Selain jajanan, banyak pula berbagai jenis permainan anak anak seperti kereta kecil, belajar mewarnai, menangkap ikan bahkan delman pun banyak disenangi anak – anak.


Reporter : Siti Aisyah



No comments

Post a Comment