Menikmati Keindahan Pantai Cemara Palanglaya Cidaun, Aset Alam Baru di Kabupaten Cianjur


Pantai Cemara yang terletak di bagian pantai selatan merupakan salah satu pantai yang berlokasi di Cianjur. Pantai Cemara memberikan keindahan yang tak kalah indah dengan pantai lain, alam yang lengkap disertai pepohonan dan pemukiman penginapan yang nyaman memberikan kepuasan bagi pengunjung. Pesona alam yang menawarkan kesan baik dan pengalaman yang berkesan.

Perjalanan panjang dari Kota Bandung menuju Cidaun terasa menyenangkan, banyaknya keindahan alam di bagian selatan Bandung serta selatan Cianjur. Salah satunya yaitu kebun teh Ciwidey dan air terjun Naringgul. Membuat perjalanan tidak terasa lelah karena disuguhi berbagai keindahan alam.

Perjalanan memakai kendaraan roda dua memberikan berlipat keindahan. Badan merasakan kesegaran karena angin di pagi hari dan kebun teh yang hijau memukau pandangan. Banyak pengendara motor yang lain menyapa, menuju tujuan yang sama yaitu menikmati perjalanan sampai tujuan. Jalan yang berkelok-kelok justru menjadi perjalanan yang bertambah enak, suasana alam yang indah menyegarkan dan menjernihkan pikiran di hari libur.

Setiba di pantai, badan tidak terasa capek karena langsung disuguhi keindahan alam lainnya yaitu Pantai dan pepohonan yang besar. Fasilitas tempat wisata yang lengkap menjadikan pantai tetap terjaga dengan baik, berlibur ke tempat ini tidak memakan biaya yang banyak, kita hanya diminta biaya kebersihan sebanyak 5.000 ribu rupiah. Tentu ini bukan biaya yang mahal bagi wisatawan yang berlibur ke pantai.

Dengan pengeluaran sebanyak itu tak sebanding dengan pemberian kenyamanan dan keindahan yang alam berikan. Alam menawarkan berbagai keindahan sehingga kita nyaman untuk terus menikmatinya, duduk bersantai di pesisir pantai sembari menikmati makanan. Bukan hanya pantai yang menjadi keindahan disana, perahu nelayan dan kendaraan sewaan seperti motor trail dan kuda yang menjadikan pantai lebih menarik dan menyenangkan.

Disaat matahari mulai terbenam disana memberikan keindahan yang tiada hentinya sampai selesai berlibur, langit yang berwarna orange dan sunset pantai yang begitu indah. Wisatawan bisa berburu keindahan melalui teknologi yang dipunyainya seperti handphone dan kamera. Momen-momen ini justru menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh wisatawan selain menikmati pesisir pantai.

Dengan semua pesona-pesona yang dimiliki, Pantai Cemara menjadi salah satu destinasi wisata yang pasti banyak diminati banyak orang. Tempat yang nyaman dengan fasilitas lengkap seperti toilet umum dan Mushola yang luas menjadi nilai plus untuk tempat wisata selain keindahan alam saja. Tentu ini menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk dikunjungi oleh wisatawan untuk menghilangkan penat dan bisa menjadi tempat yang terus untuk dikenang.

Penulis : Riza Syeibban Nasta Budi


No comments

Post a Comment