Mari Jelajahi Pasar Tumpah Cipadung Atas Sepanjang 1 KM,Berburu Kuliner Klasik hingga Jajanan Hits

Siapkan diri kamu untuk merasakan pengalaman yang tak terlupakan di pasar tumpah minggu pagi Cipadung atas. Dengan pemandangan  yang memukau, pasar ini bisa menjadi salah satu destinasi bagi kalian di akhir weekand. Dengan jajaran panjang sekitar 1 km, pasar ini dimulai dari depan TK Juwita di Jalan Desa Cipadung atas dan berakhir di Jalan Palasari, tepat sebelum halaman depan Masjid Baitul Rahman.

Aktifitas dipasar ini dimulai dari jam 06.00 WIB sampai menjelang waktu dzuhur sekitar jam 12.00 WIB, di pasar ini terdapat berbagai jenis pedagang yang menjajakan beragam produk mulai dari makanan tradisional yang kaya rasa hingga jajanan hits yang sedang tren, semua dapat kamu temukan disini. Kamu bisa mencoba nasi liwet hangat atau ketoprak yang lezat, sambil menikmati berbagai jajanan seperti cilok, kue cubit,jasuke dan roti bakar dengan topping menarik dan jajanan menarik lainnya yang di setiap gigitan akan mengingatkan kamu pada kelezatan kuliner lokal.

Tidak hanya makanan, pasar ini juga dipenuhi dengan pedagang yang menawarkan buah-buahan segar dan sayuran organik. Kamu dapat menjumpai berbagai buah lokal yang segar, seperti mangga, stroberi,jambu,delima dan pisang yang siap menyegarkan hari kamu. Sayuran segar yang baru dipetik pun siap untuk melengkapi masakan di kos maupun di rumah kamu.

Di bagian tertentu pasar, kamu juga akan menemukan pedagang hewan seperti hamster,ayam warna warni, bebek, dan kelinci.Bagi pecinta fashion, terdapat pula deretan penjual baju baru dan thrift yang menawarkan pakaian dengan berbagai macam pilihan model unik dan harga terjangkau. Selain itu terdapat juga bermacam aksesoris dan perabotan rumah tangga yang dijajakan di pasar ini. Pastikan diri kamu untuk menjelajahi setiap sudut pasar agar tidak ketinggalan hal-hal menarik.

Setelah berkeliling dan berbelanja, saatnya untuk bersantai dan menikmati hidangan di ujung pasar. Di sini, kamu akan menemukan beberapa kedai tempat makan yang menyajikan sate ayam, bubur, dan nasi rames,dan kupat tahu. Nikmati hidangan lezat tersebut sambil menyaksikan pemandangan menakjubkan Kota Bandung dari atas. Suasana yang nyaman dan panorama yang memukau akan menambah kenikmatan pengalaman bersantap kamu di akhir weekand ini.

Agar kunjungan kamu semakin menyenangkan, kamu bisa berkunjung ke pasar ini dengan kendaraan pribadi atau ojek pangkalan disekitar jalan Desa Cipadung. Cobalah untuk datang lebih awal untuk menikmati semua yang ditawarkan pasar. Gunakan outfit yang nyaman  dan kamu bisa siapkan uang tunai, karena banyak pedagang yang hanya menerima pembayaran tunai. Selain itu, jangan ragu untuk berbincang dengan para pedagang, mereka umumnya sangat ramah dan senang berbagi cerita mengenai dagangan mereka.

Pasar tumpah minggu pagi di Cipadung atas adalah tempat yang cocok untuk kamu yang ingin merasakan kehidupan lokal sambil menikmati kuliner dengan pemandangan yang menakjubkan dan beragam pilihan yang ditawarkan. Pasar ini juga menawarkan harga yang terjangkau, destinasi yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, siapkan langkah kamu dan nikmati pengalaman memanjakan mata dan lidah di pasar yang penuh warna ini.

Reporter :Sekar Arum Suhansa

No comments

Post a Comment