Kelurahan Sukapura dan PT Pos Indonesia Bekerja Sama untuk Salurkan Beras Bantuan Pangan

VOKALOKA.COM, Bandung - Kegiatan pendistribusian beras 10 kg bagi warga DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kelurahan Sukapura dilaksanakan di kantor Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong. Kegiatan ini dipimpin oleh jajaran pemerintahan Kelurahan Sukapura dan Kecamatan Kiaracondong, serta dihadiri oleh perwakilan PT Pos Indonesia. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga selesai, pada Selasa (08/10/2024).

PJ kelurahan Sukapura Agus Jamaiat, mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada keluarga yang terdata. "Cadangan pangan ini supaya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama keluarga yang sudah terdata sebagai kelompok golongan tidak mampu," ucap Agus usai menyalurkan bantuan di Kelurahan Sukapura.

Agus mengungkapkan, total penerima ada 878 Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang akan menerima bantuan pangan dari pemerintah. Adapun proses penyaluran dilakukan secara bertahap hingga tahun 2025 mendatang. "Untuk gelombang ketiga ini, dipastikan berlanjut nanti bulan Desember, " ujarnya.

Lebih lanjut, Agus menyebutkan bahwa beras yang diberikan kepada masyarakat dipastikan dalam kondisi layak konsumsi, karena telah melalui proses pengecekan secara detail oleh petugas pendistribusian. "Proses pemeriksaan sudah dimulai dari awal hingga distribusi. Setiap orang diperiksa sekarang ini, pastinya keamanan beras ini terjamin, " tegas Agus.

Agus berharap dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat, terutama kebutuhan pokoknya. Bantuan seperti ini sangat dibutuhkan di tengah situasi penurunan ekonomi yang semakin menurun. Dia berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan sebagai bentuk nyata kepedulian pemerintahan setempat terhadap kesejahteraan masyarakat.

Reporter: Resvy Sahidah Umaroh


No comments

Post a Comment