Kelurahan Mekarmulya Manfaatkan Perayaan HJKB Ke-214 sebagai Ajang Silaturahmi

VOKALOKA.COM, Bandung - Sebagai bentuk kecintaan terhadap Kota Kembang, Kelurahan Mekarmulya menggelar acara puncak dalam rangka merayakan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-214. Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat, diadakan pada hari Sabtu (5/10/2024) di halaman kantor Kelurahan Mekarmulya, Jalan Mekarmulya,Kota Bandung. 

Acara HJKB tahun ini mengusung tema 'Semangat Kolaborasi Wujudkan Kota Bandung Maju Berkelanjutan'. Masyarakat sangat antusias terhadap acara puncak ini, terlihat dari seluruh partisipan yang ikut serta dalam acara ini, seperti Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Posyandu, Karang Taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), serta seluruh masyarakat Kelurahan Mekarmulya.

Pelaksana Tugas (PLT) Lurah Mekarmulya, Rachmat Hidayat menyebutkan bahwa perayaan HJKB ke-214 ini seyogyanya menjadi pesta rakyat sekaligus memperingati hari lahir Kota Bandung.

"Memperingati hari jadi Kota Bandung bukan saja menjadi hari lahir kota kita sendiri, tapi juga memperingati hari jadi Kota Bandung yang telah terbentuk sejak 214 tahun yang lalu. Dengan ini, kita mengenang dan mengikatkan diri kita sebagai orang Bandung", pungkas Rachmat


Rachmat Hidayat menambahkan bahwa tujuan diadakannya acara ini untuk menyambung silaturahmi antar masyarakat dan mengikatnya dengan kebersamaan, agar kerukunan dan kesolidan di masyarakat Mekarmulya tetap terjaga. Hal ini juga bertujuan untuk menjadikan Mekarmulya semakin maju dan ceria, seperti semboyan Kelurahan Mekarmulya yaitu 'Mekarmulya Ceria', yang memberikan keceriaan dan kebahagiaan masyarakat.


Reporter: Riki Rachmat Ilham


No comments

Post a Comment