Kecamatan Panyileukan Gelar Gebyar pokja Bunda PAUD, MekarMulya Dukung Kreatifitas Pendidikan Anak Usia Dini

 VOKALOKA.COM, Bandung - Kecamatan Panyileukan menggelar Gebyar pokja Bunda PAUD ke-1 Kota Bandung yang diadakan di kantor Kecamatan Panyileukan berlangsung dengan meriah. Kegiatan Gebyar pokja PAUD ini dihadiri oleh Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan, pada hari Jumat (20/09/2024).

Bunda Paud adalah bunda terpilih dari anak-anak Paud yang ada di Kecamatan Panyileukan khususnya di Kelurahan. Sejarah berdirinya Bunda PAUD ini turunan dari tingkat nasional, provinsi dan Kota Bandung di kecamatan serta kelurahan. Didirikan sejak 2017 pada masa Atalia. Menurut Ketua Pokja Bunda PAUD kota Bandung Sri Wahyuni, acara ini adalah yang pertama di kota Bandung. Jadi belum pernah ada kecamatan lain yang mengadakan acara seperti ini.

"Acara ini belum pernah diselenggarakan oleh kecamatan manapun di Kota Bandung. Kecamatan Panyileukan ini yang menjadi pelopor pertama acara seperti ini yang di Kota Bandung," ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh ratusan anak, guru dan orang tua ini mengusung tema "Bersama Bunda PAUD Kita Kreatifitas Guru dan Anak Sejak Usia Dini" yang ditujukan untuk meningkatkan kreatifitas anak dan orang tua.

Salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Panyileukan yaitu Kelurahan MekarMulya, baik dari pihak guru maupun orang tua ikut mendukung dengan cara memberikan anggaran untuk keberlangsungan acara ini. Harapan dari acara ini yaitu dapat memaksimalkan kreatifitas anak-anak, tidak hanya kreatifitas di sekolah tetapi juga diluar sekolah.

Kegiatan Gebyar PAUD di Panyileukan ini melibatkan berbagai rangkaian acara yang dirancang untuk meningkatkan potensi anak-anak. Rangkaian acara tersebut diantaranya adalah gebyar senam Bersama dan fashion show untuk anak PAUD dan TK. Kemudian ada juga Paduan Suara untuk para guru dan bunda PAUD dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi.

Dengan diselenggarakannya Gebyar pokja PAUD di Panyileukan, diharapkan akan meningkatkan pendidikan, lebih memaksimalkan lagi kreatifitas anak agar mereka tidak hanya mengeksplor apa yang ada di sekolah saja melainkan anak-anak juga harus mengeksplor lingkungan luar. Dengan cara ini anak anak lebih berkembang, generasi penerus bangsa lebih cerdas dan berkualitas serta memiliki karakter yang hebat.


Repoter: Rifki Aufa Fikri


No comments

Post a Comment