Kecamatan Cinambo dan Kelurahan Pakemitan Adakan Kerja Bakti dan Edukasi Pemilahan Sampah di Rw 04 Pakemitan

VOKALOKA.COM, Bandung – Kecamatan Cinambo dan Kelurahan Pakemitan Adakan Kerja Bakti bersama dan Edukasi Pemilahan sampah yang berlokasi di Rw 04 Pakemitan, pada hari Jumat (18/10/24). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kecamatan Cinambo berserta ASN dan Non ASN di lingkup Kecamatan Cinambo.

Kegiatan Kerja bakti sudah menjadi kegiatan rutinan disetiap daerah lingkup Kecamatan Cinambo, namun pada kegiatan Kerja bakti ini berbeda dengan biasanya, Kecamatan Cinambo mengadakan kegiatan sosial dengan tema yang menarik dan bermanfaat yaitu Edukasi Pemilahan Sampah dan Tidak dipilah tidak diangkut.

Kegiatan Kerja bakti ini dihadiri langsung oleh Kepala Kecamatan Cinambo sekaligus yang memberikan Edukasi Pemilahan sampah, kegiatan ini juga dihadiri oleh para ASN, Aparat dan masyarakat, respon masyarakat yang baik menjadikan acara ini sukses dilaksanakan dengan lancar, selain lingkungan menjadi bersih masyarakat pun turut mendapatkan pelajaran yang baik yaitu edukasi pemilahan sampah dari Kepala Kecamatan Cinambo yaitu Bpk. Hakim Satya Budhi, S.A.P.

"Sampah ini akan diolah kembali, bukan hanya sampah yang ramah lingkungan saja seperti sampah makanan, akan tetapi sampah dengan jenis keras pun harus dipilah karna akan dikoordinir menjadi bahan daur ulang, maka dari itu jika ada sampah yang hanya diambil lalu ditumpuk tidak akan kami angkut, sampah yang dipilah itu menjadi bukti bahwa kita selaku masyarakat Cinambo yang ramah lingkungan sangat memperhatikan lingkungan demi terus menjaga seluruh lingkungan Cinambo bersih dengan teratur". Ujar Bapak Hakim

Kegiatan edukasi pemilahan sampah ini juga dibantu oleh para ASN dan Aparat Negara seperti TNI dan Kepolisian agar ikatan antara masyarakat dan Aparat terjalin harmonis, kegiatan ini bukan hanya kerja bakti biasa akan tetapi bisa dijadikan kegiatan mempererat tali silaturrahmi antar sesama, masyarakat dengan antusias melaksanakan kegiatan ini semangat dan riang gembira hingga kegiatan dapat diselesaikan dengan penuh pelajaran yang bermanfaat.

Kegiatan ini akan terus berkelanjutan tidak hanya diselenggarakan satu kali, ini menjadi nilai yang baik untuk terus memajukan kecamatan Cinambo, dan menjaga lingkungan agar tetap terawatt bersih dan harmonis.

Dengan diadakan kegiatan Kerja bakti dan Edukasi Pemilahan sampah ini, diharapkan akan menjadi kesuksesan seluruh masyarakat Cinambo dalam menjaga serta merawat lingkungan agar tetap bersih dan aman, ini menjadi nilai yang baik untuk seluruh masyarakat Cinambo agar tetap melestarikan kebiasaan yang baik dan menjadi kesuksesan seluruh masyarakat dalam merawat bumi agar tetap bersih dan lestari.

Reporter : Riza Syeibban Nasta Budi

No comments

Post a Comment