Jatinangor National Park, Liburan Ala Negeri Dongeng

Jatinangor Nasional Park atau Jans Park adalah wisata nuansa ala negeri dongeng dan Eropa sangat terasa ketika di depan bangunannya. Tanaman bunga dan kastil benar-benar menambah kesan pengunjung berada di negeri dongeng. Tempatnya tidak jauh dari Universitas Padjadjaran, berada di Jalan Raya Bandung Garut KM 20, Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Sumedang.

Tempat ini banyak terdapat spot foto yang menarik dan unik diantaranya tanaman bunga yang berwarna warni, bangunan bak istana di negeri dongeng, the mummy, depan bangunan rumah hantu, rabbit park, selain itu pemandangan pegunungan manglayang juga menyejukkan panca indra.

Anda juga bisa menikmati wahana permainan seru untuk dicoba di Jans Park diantaranya bianglala, ontang anting, komedi putar, bombom car, istana balon, trampolin, skuter, kereta Dino, mini golf, kolam renang, smart wheel balance, rainbow slide, otoped, flying tower, happy car. Untuk harga tiket masuknya saat weekday Rp.30.000 dan weekend Rp.40.000 serta untuk harga naik wahana di weekday Rp.90.000 saat weekend Rp.100.000.

Bagi mahasiswa Cibiru atau UIN Bandung yang ingin ke Jans Park bisa naik ojek online Maxim dari depan Kampus 1 UIN Bandung langsung ke Jans Park dengan biaya sekitar Rp.18.900 atau bisa juga naik angkot hijau tujuan Cileunyi dari depan UIN Bandung (Rp.5.000), turun di Pesantren Bustanul Wildan atau sebelum pertigaan, lalu lanjut naik angkot coklat (turun di pangkalan ojek BGG). Dari pangkalan ojek BGG, naik ojek pangkalan (Opang) atau Maxim ke Jans Park dengan biaya Rp.8.900.

Jatinangor National Park merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga dan teman-teman yang ingin kunjungi saat liburan akhir tahun degan keindahan alamnya, bangunannya,wahana dan lain lain. Jatinangor National Park juga mempunyai fasilitas untuk pengunjung yaitu area parkir, toilet, foodcourt dan mushola.

Reporter: Sutiya Sukmawati Ramli 



No comments

Post a Comment