Guna Tegakkan Nilai-nilai Kebersihan, Kelurahan Cipadung Wetan Adakan Jumat Bersih di Sekitar Kantor Kelurahan

VOKALOKA.COM, Bandung – Dalam rangka menegakan nilai-nilai kebersihan, Kelurahan Cipadung Wetan yang beralamatkan di Jl. AH. Nasution, Komplek Patra Asri RW 02, Kecamatan Panyileukan mengadakan kegiatan Jumat Bersih, pada hari Jumat (11/10/2024). Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh staf serta pegawai kantor Kelurahan Cipadung Wetan.

Kebersihan adalah salah satu hal yang penting untuk ditegakkan. Dengan menjaga kebersihan, lingkungan akan terbebas dari wabah penyakit. Membuang sampah pada tempatnya, menguras bak kamar mandi, serta menutup genangan air, itulah yang dilakukan oleh staf serta pegawai kantor kelurahan cipadung wetan.

Sebelum kegiatan Jumat Bersih dimulai, seluruh staf dan pegawai kantor Kelurahan Cipadung Wetan berkumpul di depan kantor untuk pembagian tugas. Kegiatan ini dibuka oleh Lurah Cipadung Wetan, Tarsujono, S.Sos., M.M. Setelah dibuka, semua langsung pergi ke tempat bagiannya masing masing.

"Kebersihan adalah sebagian dari iman", ujar Tarsujono ketika membuka kegiatan Jumat Bersih. Dia juga mengungkapkan bahwa selain mencegah penyakit, kebersihan juga sebagian dari ajaran agama Islam. Agama Islam mengajarkan untuk selalu menjaga kebersihan, baik kebersihan diri, kebersihan lingkungan maupun kebersihan hati dari sifat yang tercela.

Seluruh staf dan pegawai kantor Kelurahan Cipadung Wetan sangat antusias mengikuti kegiatan Jumat Bersih ini. Mereka yakin bahwa kebersihan adalah pangkal kesehatan. Untuk pembagian kerja Jumat Bersih, wilayah kantor dan halamannya dikerjakan oleh staf dan pegawai wanita, sedangkan bagian halaman luar dan sampah dikerjakan oleh staf dan pegawai laki-laki.

Reporter: Yunus 

No comments

Post a Comment