Guna Berikan Nasihat Kesehatan, Kepala Divisi Kegiatan Sosial Kelurahan Cipadung Wetan Kunjungi Posbindu RW 03

VOKALOKA.COM, Bandung – Dalam rangka memberi nasihat kesehatan kepada masyarakat, Kepala Divisi Kegiatan Sosial Kelurahan Cipadung Wetan mengunjungi Posbindu (Pos Binaan Terpadu) RW 03, pada hari Senin (14/10/2024). Kegiatan ini melibatkan seluruh masyarakat RW 03 yang ingin mengecek kesehatan mereka.

Kesehatan merupakan hal yang penting bagi kita semua. Sama hal nya dengan masyarakat RW 03 yang ingin menjalani hidup sehat. dengan datang ke pos binaan terpadu, tiap bulan nya masyarakat akan di periksa keadaan nya oleh dokter, dan di beri vitamin guna menjaga daya tahan tubuh.

Kepala Divisi Kegiatan Sosial, Angga, mengunjungi Posbindu RW 03 untuk memberikan nasihat tentang kesehatan. Selain memberi nasihat, kepala divisi juga mengecek jumlah masyarakat yang terkena penyakit ringan dan berat. Data yang diperoleh itu merupakan data tiga bulan terakhir, yaitu bulan Agustus, September dan Oktober.

"Jaga kesehatan itu simpel, tinggal jaga sampah aja, jangan buang sampah sembarangan," ujar Angga. Dia juga mengungkapkan bahwa menjaga kesehatan memang tugas individu, tetapi menjaga lingkungan dari sampah itu hal yang tidak boleh dihindari. Angga berpesan bahwa masyarakat harus belajar untuk memilah sampah, dengan membedakan sampah organik dan sampah non-organik agar sampah bisa lebih mudah diurai menjadi bahan yang berguna.

Seluruh masyarakat dan staf Posbindu RW 03 sangat antusias mendengarkan nasihat kepala divisi kegiatan sosial Kelurahan Cipadung Wetan tersebut. Mereka yakin bahwa membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan merupakan kegiatan yang menimbulkan dampak positif pada diri sendiri dan orang lain.

Reporter: Yunus

No comments

Post a Comment