Desa Cimekar Umumkan 424 Peserta Lolos Seleksi Administrasi KPPS untuk Pemilu 2024

VOKALOKA.com, Bandung - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cimekar resmi mengumumkan daftar peserta yang lolos seleksi administrasi sebagai anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pilkada 2024 pada hari Minggu (6/10/2024). Sebanyak 424 anggota KPPS telah ditetapkan dan siap mengisi 59 TPS yang tersebar di wilayah Desa Cimekar. Pengumuman ini dapat diakses melalui tautan https://s.id/pps-cimekar dan juga tersedia di papan pengumuman Desa Cimekar.

Proses penetapan ini dilakukan setelah masa pendaftaran dan seleksi administrasi yang berlangsung sejak 17 hingga 28 September 2024. Kini, PPS membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap hasil seleksi selama tiga hari, mulai dari 5 hingga 7 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ening Ruhyanda salah satu perwakilan PPS, mengingatkan pentingnya menjaga netralitas bagi para anggota KPPS yang terpilih. "Assalamualaikum, seizin ketua, punten petugas KPPS tidak boleh mengikuti kegiatan kampanye dari calon manapun. Kita selaku penyelenggara (KPPS) harus posisi netral, haturnuhun," tegas Ening dalam arahannya.

Ketua PPS Desa Cimekar Gia Saebani, beserta anggota lainnya, Kamil MN dan Fariz, berharap seluruh anggota KPPS yang telah ditetapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh profesionalisme dan netralitas. Kehadiran mereka di TPS diharapkan dapat memastikan jalannya proses pemungutan suara yang lancar dan adil pada hari pemilihan nanti.

Masyarakat Desa Cimekar diharapkan terus mengikuti informasi terkini melalui papan pengumuman desa maupun akun media sosial resmi Instagram @PPS_cimekar2003, agar tidak ketinggalan perkembangan lebih lanjut terkait persiapan Pilkada 2024.



Reporter: Rizqi Afrelina

No comments

Post a Comment