Cegah Penyakit DPT, Posyandu Anggrek 3 Kelurahan Cipadung Wetan Adakan Imunisasi

VOKALOKA.COM, Bandung – Posyandu Anggrek 3 Kelurahan Cipadung Wetan mengadakan kegiatan imunisasi, pada Jumat (11/10/24). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah penyakit Difteri, Pertusis, dan Tetanus (DPT) pada anak.

Memasuki musim pancaroba, kesehatan perlu dijaga, baik untuk dewasa, anak, maupun balita. Posyandu Anggrek 3 membantu masyarakat sekitar RW 03 Kelurahan Cipadung Wetan untuk melakukan imunisasi pada anak usia balita hingga 7 tahun. Ketua Posyandu menyatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan dua pekan dalam sebulan untuk memberikan layanan terhadap balita maupun anak agar terhindar dari penyakit.

"Alhamdulillah, kegiatan ini bisa terus berjalan, dan saya senang karena warga sekitar juga tidak cuek untuk membawa anaknya ke sini," ujar Amara selaku Ketua Posyandu.

Kegiatan ini juga berjalan dengan bantuan dari ketua RW 03 yang membantu menghimbau masyarakat sekitar mengenai setiap jadwal kegiatan yang diadakan Posyandu Anggrek 3 Kelurahan Cipadung Wetan. Dewi selaku Ketua RW 03 mengaku senang dengan melihat masyarakat sekitar yang hadir dengan begitu antusias.

"Saya juga bersyukur bisa terus menghimbau masyarakat sekitar untuk mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah, warganya juga pada senang, dan saya pun akhirnya ikut senang juga karena banyak ibu-ibu yang bawa anaknya ke sini," ujar Dewi. 

Kegiatan ini diakhiri dengan dengan himbauan kepada ibu-ibu untuk memperhatikan asupan makanan dan minuman yang diberikan kepada anak-anaknya, terutama pencegahan pada anak untuk tidak sering minum es agar tidak terkena penyakit.

Reporter : Rizki Herdiansyah

No comments

Post a Comment