Bantuan Beras Ringankan Beban Warga Kelurahan Kiara Condong Di Tengah Kenaikan Harga Pangan Yang Melejit



VOKALOKA.COM
, Bandung - Warga sukapura kelurahan kiara condong mengungkapkan rasa syukurnya setelah menerima bantuan beras dari kelurahan pada Rabu (09/10/2024). Karena bantuan tersebut menurutnya sangatlah membantu, terutama di tengah kenaikan harga bahan pangan yang terus terjadi belakangan ini.

"Bantuan ini menurut saya pribadi sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari, karena menurut saya bantuan ini cukup untuk meringankan kebutuhan makan di situasi yang serba mahal saat ini" ungkap Nur Aini salah seorang warga penerima bantuan.

Bantuan ini memang dikhususkan kepada warga atau masyarakat yang tergolong ekonomi lemah, merasakan dampak positif dari bantuan tersebut, nur aini menambahkan bahwa dengan adanya bantuan beras ini dia sendiri beserta keluarga sangatlah terbantu dan juga begitu puas dengan adanya program pemberian bantuan beras ini pada warga yang memiliki kesulitan ekonomi.  

"bantuan ini sangat membantu bukan hanya buat saya tapi juga untuk keluarga saya, dan saya juga sangat senang dan sangat puas dengan adanya bantuan beras ini karena beras itu bahan pokok dalam kehidupan yang penting saya dan keluarga bisa makan" tuturnya.

Terjadinya perubahan pada kehidupan saat ini karena besar kecilnya dampak dari covid-19 Nur Aini sendiri memiliki keadaan yang sama saja pada saat covid-19 dan setelah nya. Ia juga menjelaskan bahwa ia menerima bantuan beras ini belum lama sekitar bulan januari lalu.

" kehidupan saya sebelum dan sesudah adanya wabah covid-19 sebenarnya yah sama saja, tidak ada perubahan yang besar jadi saya juga sangat bersyukur atas apa yang saya dapatkan saat ini. Dan juga saya mendapat kan beras ini dari program bantuan ini terjadi pada periode 6 bulan dan juga saat ini dalam periode 3 bulan dan juga bantuan yang saya terima belum ada satu tahun, tapi saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintahan desa yang telah menyelenggarakan bantuan beras ini" ungkap nur aini di wawancara terakhirnya.

Selain Nur Aini sebenarnya banyak warga juga yang menyampaikan apresiasinya dengan berterima kasih atas adanya program bantuan beras ini, mereka juga berharap program ini terus berlanjut sehingga warga merasa terbantu atas upayah yang telah dilakukan oleh pemerintahan desa. 


No comments

Post a Comment