Alun-alun Ujung Berung, Salah Satu Wisata di Bandung Timur

Alun-alun Ujung Berung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung timur yang ideal untuk berfoto selfie dan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Terletak di Jalan Cigending No. 3, Cigending, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, tempat ini memiliki beberapa fasilitas, yaitu:               
                                                
Masjid 
Pengunjung Muslim tidak perlu khawatir mencari tempat beribadah di Alun-alun Ujung Berung. Di sebelah baratnya, terdapat Masjid Besar Ujung Berung yang dapat diakses oleh semua orang.

Olahraga
Alun-alun Ujung Berung menyediakan ruang yang luas bagi Anda yang ingin berolahraga. Terdapat lintasan khusus untuk jogging, sehingga Anda dapat berlari dengan nyaman tanpa terganggu oleh aktivitas lain di sekitar alun-alun. Selain jogging, Anda juga dapat melakukan olahraga berkelompok seperti senam.

Wahana Permainan
Anak-anak akan senang bermain dan berkunjung di Alun-alun Ujung Berung. Ada beberapa permainan anak di Ujung Berung diantaranya ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan wahana lainnya tersedia di pinggir lapangan. Letaknya yang strategis tidak akan mengganggu aktivitas lain di tengah lapangan. 

Kuliner
Berbagai kuliner siap memanjakan lidah Anda di sekitar Alun-alun Ujung Berung. Para pedagang kaki lima menawarkan berbagai jajanan yang menggoda selera, sehingga Anda dapat menikmati kuliner sambil bersantai di alun-alun.

Spot Foto
Untuk mengabadikan momen liburan, Alun-alun Ujung Berung menawarkan berbagai spot foto yang menarik. Anda dapat berfoto di gazebo dengan latar belakang tulisan 'Alun-alun Ujung Berung', berpose unik di atas bola batu seperti di kawasan Asia-Afrika, atau berfoto di depan tulisan alun-alun. Bangku taman dengan lantai warna pelangi juga dapat menjadi spot foto yang menarik.

Kabar baik! Anda dapat menikmati keindahan Alun-alun Ujung Berung tanpa perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk. Hanya biaya parkir yang perlu Anda siapkan jika membawa kendaraan pribadi. Selain itu, Anda juga dapat terhubung dengan internet gratis melalui Wi-Fi "Jabar Juara" yang tersedia di area alun-alun.

Salah satu pengunjung yang ada di alun-alun Ujung Berung memaparkan bahwa sering datang ke alun-alun karena suasana yang sejuk dan terdapat wifi untuk mengerjakan tugas.

" Saya sering datang kesini untuk mengerjakan tugas karena sejuk dan terdapat wifi, lumayan gratisan," ujar Fia selaku pengunjung alun-alun Ujung Berung.

Reporter: Sutiya Sukmawati Ramli



No comments

Post a Comment