757 Warga Pasir Biru Dapatkan Bantuan Pangan Beras yang Disalurkan oleh Badan Nasional Indonesia


VOKALOKA. COM, Bandung – Kelurahan Pasir Biru mendapatkan bantuan pangan beras dari Badan Nasional Indonesia yang dilaksanakan pada hari Rabu (9/10/2024). Warga antusias saling berdatangan untuk mendapatkan bantuan beras tersebut.

Ayi, selaku Lurah dari Kelurahan Pasir Biru menyampaikan bahwa sebanyak 757 warga Kelurahan Pasir Biru menerima penyaluran beras. Kelurahan Pasir Biru bertugas menyediakan tempat dan memberi tahu warga melalui pihak RW agar hadir tepat waktu.  Kegiatan penyaluran beras ini diawasi oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilihan Umum) Kota Bandung dan Provinsi. 

"Kami mendukung dengan adanya bantuan penyaluran dari BNI ini. Kini, penyaluran bantuan ini sudah berjalan dengan baik di setiap bulannya, tetapi penerima harus menunjukkan KTP asli. Apabila diwakilkan, maka yang mewakilkannya harus memegang KTP dan difoto sebagai bukti pengambilan beras," pungkas Ayi.

Tujuan adanya bantuan pangan beras ini salah satu program pemerintah untuk menjadi bantalan ekonomi masyarakat. Agar cukup membantu kebutuhan konsumsi bulanan bagi masyarakat berpendapatan rendah.

Data yang diajukan Kelurahan Pasir Biru juga berhasil mengajukan permohonan  penambahan dan pengurangan, alur pengajuan melalui Timsos  baru ke kementerian walaupun ada  penambahan atau pengurangan itu setiap per tiga bulan ada perubahan.

Kelurahan Pasir Biru telah menerima penyaluran dari tahun 2023 sebanyak 775 jiwa, tetapi sekarang berkurang menjadi 757 jiwa. Data ini ditampung oleh kesejahteraan Sosial, artinya apabila data terdapat di Stapesos, maka yang mengelolanya yaitu Karang Taruna Kelurahan Pasir Biru dan anggotanya. Ada juga dua orang pendamping PKH yang ditugaskan di Pasir Biru.

Reporter : Siti Aisyah



No comments

Post a Comment