347 Atlet Berkualitas, Jabar Siap Dominasi Peparnas 2024!

Sumber Gambar: Official Website peparnas17.id

VOKALOKA.COM, Solo – Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Kota Solo sukses mencuri perhatian 35 kontingen seluruh Indonesia, termasuk Jawa Barat. Saat upacara pembukaan di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Minggu (06/10/2024), kontingen Jawa Barat tampil memukau. Mereka mengitari Stadion Manahan, melintasi Presiden Joko Widodo dan tamu undangan lainnya dengan penuh semangat. Didampingi oleh Paskibraka yang membawa bendera kebanggan Provinsi Jawa Barat, serta pendamping yang mengenakan busana adat yang menambah semarak suasana.

Kontingen Jawa Barat yang diperkuat oleh 347 atlet terbaiknya, hadir dengan semangat juang yang tinggi. Tidak hanya itu, para atlet datang didampingi oleh 74 pelatih, 47 asisten pelatih, 16 ofisial, 16 manajer dan tim kesehatan. Para atlet akan bertanding mulai tanggal 06-13 Oktober 2024, dengan total 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Sebagaimana dilansir dari laman Kompas, Asep Sukmana selaku Kepala Dispora Jawa Barat mengatakan bahwa pada Peparnas XVII ini, Jawa Barat menargetkan untuk keluar sebagai juara umum. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Prestasi National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat, Iman Imanudin, yang menargetkan kontingen Jawa Barat untuk meraih juara umum.

Upacara pembukaan Peparnas XVII berlangsung meriah dengan ribuan khalayak yang memenuhi seisi Stadion Manahan, ikut menyemarakkan salah satu event olahraga terbesar di Indonesia ini. Presiden Joko Widodo hadir dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas pelaksanaan kegiatan ini.

"Terima kasih telah memberikan pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan. Dengan komitmen dan kerja keras, disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi", ujar Presiden Joko Widodo dalam sambutannya.

Adapun sebagaimana dikutip dari kanal YouTube @SekretariatPresiden, yang dikutip vokaloka.com, Minggu (06/10/2024), dia juga menyatakan tentang peningkatan keterampilan bagi kalangan disabilitas harus diberikan prioritas. Dia mengajak untuk terus berupaya keras agar Indonesia menjadi rumah yang semakin ramah, semakin nyaman, sebagai rumah harapan bagi penyandang disabilitas untuk meraih prestasi.
 
Reporter: Yunita Nuraida


No comments

Post a Comment