Peringati Haornas Ke-41, Dispora Jabar Selenggarakan Perlombaan Tingkat Jabar

VOKALOKA.COM, Bandung - Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat (Dispora Jabar) memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, pada Rabu (25/09/24). Dengan mengadakan perlombaan tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut pada hari Rabu dan Kamis tanggal 25-26 September 2024 di Sport Jabar Arcamanik dan Gedung Sate, Kota Bandung.

Kegiatan Haornas merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Dispora Jabar. Tema kegiatan Haornas ini mengikuti tema Haornas pusat dan kegiatan PON Aceh 2024 yaitu "Bersatu untuk juara". Kegiatan ini mengundang 27 kabupaten/kota yang berada di Jawa Barat agar mengikuti perlombaan pada Haornas ke-41 dengan mengirimkan masing-masing perwakilan dari kabupaten/kota tersebut.

Nova Friady selaku Ketua Bidang Analis Kebijakan Ahli Muda Dispora Jabar mengatakan bahwa terdapat dua cabang perlombaan yang dapat diikuti oleh kabupaten/kota yaitu olahraga tradisional dan senam. Olahraga tradisional diikuti oleh antar perangkat daerah se-Jawa barat yang mencakup beberapa jenis, diantaranya yaitu terompa panjang, lari balok, panahan tradisional, ketapel, dan voli pasir. Adapun perlombaan senam diikuti oleh perwakilan seluruh kabupaten/kota mencakup lomba senam beregu dan perorangan seperti senam aerobik, senam kreasi, dan senam bugar Jabar juara.

Kegiatan hari pertama meliputi pembukaan kegiatan Haornas ke-41 yang dipimpin oleh pembawa acara dan dilanjut dengan pertandingan perlombaan. Ketika perlombaan sudah selesai, pemenang  perlombaan tersebut diumumkan secara langsung yang diiringi oleh lantunan lagu dari guest star (bintang tamu) acara tersebut yaitu Ufi. Hari selanjutnya merupakan acara puncak yang didalamnya terdapat beberapa rangkaian acara, diantaranya: senam pagi, syukuran penyambutan para atlet perwakilan Jawa Barat yang telah bertanding dan meraih juara pada PON Aceh 2024. Adapun rangkaian acara lainnya seperti pembagian doorprize dan diakhiri dengan penutupan acara Haornas ke-41.

"Acara Haornas tidak selesai hari ini, besok kita ada puncak acaranya di Gedung Sate, jadi kita menyambut atlet-atlet PON yang kemarin sudah bertanding, yang sudah jadi juara umum mau disambut di Gedung Sate sama PJ Gubernur besok", ujar Nova. Setelah selesai penutupan oleh pembawa acara, terdapat acara hiburan musik yang dibawakan oleh Ega Robot dkk.


Reporter: Tiara Ayu

No comments

Post a Comment