Kecamatan Ujungberung Peringati HJKB KE-214 Bersatu Bangun Kota Berkelanjutan dan Metropolitan

VOKALOKA.COM, Bandung - Kecamatan Ujungberung mengadakan Upacara Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-214 pada hari Rabu (25/09/2024). Hari Jadi Kota Bandung ke-214 mengusung tema besar yaitu Kota Berkelanjutan dan Metropolitan.
 
Upacara ini dilaksanakan di Balai Kecamatan Ujungberung dengan dihadiri oleh beragam pangkat instansi yang berada di Kecamatan Ujungberung, mulai dari ASN, non-ASN, Kapolsek, Babinsa, Karang Taruna, Linmas, serta ketua-ketua Kelurahan yang dinaungi oleh Kecamatan Ujungberung. Masing-masing instansi mengirimkan beberapa anggotanya untuk turut serta dalam Upacara Hari Jadi Kota Bandung ke-214 di Kecamatan Ujungberung.

Pada Upacara Hari Jadi Kota Bandung ke-214 kali ini, Abriwansyah Fitri AP, S.Sos., M.AP, selaku Camat Ujungberung, menjadi inspektur upacara dengan memberikan sambutan juga membawakan pidato yang berasal dari PJ Walikota Bandung, A. Koswara M.P. PJ Walikota Bandung mengajak seluruh pihak untuk menyambut dan memaknai positif Hari Jadi ke-214 Kota Bandung. Dalam pidatonya, ia mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk berkolaborasi dan berkontribusi dalam membentuk perubahan kota yang lebih maju.
 
"Peringatan Hari Jadi Kota Bandung bukan sekadar peringatan Hari Jadi tetapi sejatinya harus menjadi momentum reformasi terhadap apa yang telah, sedang dan akan dilakukan dalam memberi warna dalam kemajuan kota ini. Setiap orang apapun peran dalam kehidupan sosial sewajarnya berkontribusi terhadap perubahan kota menjadi lebih maju karena Bandung adalah rumah bersama bagi masyarakat dengan etnis, budaya, golongan dan kepercayaan yang beragam," tuturnya.

Pada akhir pidato, PJ Walikota Bandung melangitkan do'a dengan harapan pemerintah Kota Bandung dapat meneruskan perjuangan para pemerintah terdahulu yaitu dengan membawa bahtera Bandung ke pulau harapan.
 
"Para hadirin dan tamu undangan yang saya hormati, akhirnya saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pemimpin terdahulu yang telah meletakkan dasar-dasar kemajuan Kota Bandung, semoga kami dapat meneruskan perjuangan membawa bahtera Bandung ke pulau harapan. Semoga Allah Swt., Tuhan yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kemudahan bagi seluruh jajaran Kota Bandung untuk menjalankan produk pemerintahan. Selamat hari jadi Kota Bandung ke-214, maju terus kota kebanggaan kita semua," ujarnya pada pidato yang dibacakan oleh Camat Ujungberung.

Reporter: Siti Alfiani Rochmah

No comments

Post a Comment