Hattrick Juara Umum PON 2024, Jawa Barat Gelar Perayaan Meriah di Haornas ke-41

VOKALOKA.COM, Bandung – Jawa Barat kembali membuktikan diri sebagai barometer olahraga nasional dengan merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 dengan semarak, pada Kamis (26/09/2024). Acara yang diselenggarakan di Plaza Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dan tamu VIP, diantaranya yaitu Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat (Bey Machmudin), Ketua KONI Jabar, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Jabar, Ketua KORMI Jabar, Ketua Dispora Jabar, para atlet Jawa Barat beserta tamu undangan lainnya.

Peringatan kali ini dipenuhi euforia keberhasilan Jawa Barat dalam meraih prestasi gemilang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara. Rangkaian acara ini terdiri dari senam, pawai kemenangan Jabar Hattrick dimulai dari KONI Jawa Barat yang berlokasi di Jalan Pajajaran dan berakhir di Gedung Sate. Adapun penyerahan bendera kontingen Jawa Barat dan sambutan oleh PJ Gubernur Jawa Barat, prosesi pemberian penghargaan kepada para atlet peraih medali, foto bersama para atlet dan tamu undangan yang hadir, hiburan musik oleh Ega Robot Ethnic Percussion dan juga doorprize bagi masyarakat yang hadir dalam acara peringatan Haornas ke-41 ini.

Bey Machmudin dalam sambutannya mengatakan bahwa selain meraih prestasi di kancah nasional, Jawa Barat juga menoreh prestasi di kancah Internasional yaitu pada Paralympic Games 2024 di Paris dengan perolehan satu medali emas dan dua medali perunggu. Dia juga mengungkapkan bahwa keberhasilan ini karena adanya kebersamaan dan dukungan kepada para atlet baik ketika menang ataupun kalah dalam pertandingan.

"Terus terang saja karena perjuangan bersama dari yang terlibat dalam PON ke-21 ini hasil dari kebersamaan kita dan Pak Gubernur selalu mengatakan itu, memang realita di lapangan seperti itu. Saya tahu persis bagaimana Pak Budiana selaku Ketua KONI membuat formula yang tepat untuk mewujudkan Jabar Hattrick dan tentunya tidak mudah. Karena di satu sisi kita memiliki impian untuk mewujudkan Jabar Hattrick dan di sisi lain, kontingen lain pun ingin mematahkan obsesi kita", ungkap Kapolda Jabar selaku Chef De Mission (CDM) kontingen Jawa Barat.

Acara ini juga dihadiri oleh masyarakat setempat yang beramai-ramai datang dalam rangka memeriahkan peringatan Haornas ke-41 dan ikut serta menyambut kontingen Jawa Barat PON 2024. Beberapa diantara mereka mendapatkan hadiah dari undian pada acara ini seperti sepeda gunung, kipas angin dan hadiah lainnya yang diberikan secara langsung oleh Ketua KONI Jawa Barat Budiana sebagai simbolis.
 
Reporter: Yunita Nuraida

No comments

Post a Comment