Tempat Spot Foto di Taman Wana Wisata Pokland

VOKALOKA.COM , Cianjur - Pemandangan yang menarik dari pohon-pohon pinus Karibia rimbun yang memberikan kesan segar pada suasana hari adalah salah satu daya tarik utama dari Wana Wisata Pokland.

Wana Wisata Pokland berada di Kampung Salakopi, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tempat wisata ini dikenal dengan suasana alam yang hijau dan menyediakan berbagai wahana permainan. Destinasi ini ideal untuk berswap foto atau berlibur bersama keluarga karena suasana taman yang indah dan menyejukan.

Area yang cocok untuk para pengunjung berswap foto yang pertama yaitu :

1. Area Gazebo, dimana area gazebo taman wana Pokland ini sangat cocok dijadikan tempat berfoto karena menghadap langsung ke arah sungai citarum. Dan jika datang saat pagi hari , area ini merupakan tempat melihat sunrise.

2. Area Garden Party, sebenernya area ini adalah tempat untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan outdoor , atau gathering. Namun area ini juga cocok untuk dijadikan tempat spot foto karena banyak ornamen unik dan tempat nya berada di tengah pohon-pohon pinus yang rimbun.

3. Area Taman Sorgum, tempat ini berada paling dibelakang Taman Pokland. Dimana pengunjung pasti akan rugi bila tidak sempat datang kesini untuk berfoto, karena area ini terdapat tanaman sorgum berwarna-warni menghiasi sekitar 20 hektar.

Selain ke 3 area diatas, sebenarnya masih banyak tempat di Taman Wisata Pokland ini yang unik dan bagus untuk berswap foto seperti rumah hobbit, rumah terbalik, halaman payung, dan perahu bambu raksasa.

Pengunjung yang ingin menikmati liburan di Wana Wisata Pokland akan dikenai biaya masuk yang terjangkau sebesar Rp 10.000. Untuk menikmati wahana permainan, pengunjung akan dikenai tambahan biaya antara Rp 10.000 hingga Rp 25.000. Tarif parkir kendaraan adalah Rp 2.000 untuk motor dan Rp 4.000 untuk mobil. Fasilitas yang tersedia seperti toilet, area parkir, dan beberapa warung kecil.

Wana Wisata Pokland buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, kecuali pada hari Sabtu di mana area wisata tetap buka selama 24 jam.

Jarak dari Alun-alun Cianjur ke Wana Wisata Pokland sekitar 22,8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 38 menit menggunakan mobil. Rutenya melalui Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Nanggeleng Cirahayu, Jalan Raya Ciranjang, dan Jalan Raya Bandung.

Penulis : Nizar Nur Ramadhan

No comments

Post a Comment