Taman Kanak-Kanak Konsep Alam Islami di Baleendah

VOKALOKA.VOM, Bandung- Sekolah Alam Bukit Ceria, merupakan salah satu taman kanak-kanak yang mengusung konsep alam namun dengan disertai basis islami. Taman kanak-kanak ini menjadi sekolah unik dengan konsep pembelajaran alamnya. Selain berfokus pada konsep alam, anak-anak juga diajarkan terkait pemahaman dasar tentang Islam. 

Dengan diangkatnya konsep sekolah alam salami ini menginterogasikan terkait nilai-nilai islam dengan kepedulian terhadap alam. Dalam hal ini membantu anak dalam mengembangkan rasa tanggung jawab sebagai pemimpin di muka bumi. 

Sekolah Alam Bukit Ceria terletak di Jl. Situsipatahunan No. 9, RT.04/RW.04, Baleendah, Bandung. Sekolah ini sudah mendapatkan izin operasional dari dinas pendidikan, yang mana dalam sekolah terdapat beberapa jenjang mulai dari TK, playgroup (PG), hingga jenjang after school. 

Selain itu, Sekolah Alam Bukit Ceria juga menawarkan banyak program yang dapat meningkatkan perkembangan motoric anak. Program yang unggul diantaranya ialah, morning Islamic, cooking class, swimming class, fieldtrip, fun outbond. 

Kelebihan lain dalam sekolah ini ialah penggunaan kurikulum alam yang inovatif, dan juga memberikan suasana belajar yang menyenangkan bagi anak. Anak-anak akan berinteraksi secara langsung dengan alam, baik dengan Binatang atau dengan tumbuhan. Hal tersebut dimaksudkan agar rasa kepedulian terhadap lingkungan muncul dalam diri anak. 

Bukan hanya program unggulan saja yang ditawarkan dalam sekolah berbasis alam ini, pengembangan diri dari karakter Islami anak juga diperhatikan. Anak-anak dibimbing dengan baik dalam memahami ajaran islam. Anak-anak dalam sekolah ini diajarkan nilai Islami mulai dari praktek wudhu, solat, berdoa bersama hingga pengenalan huruf hijaiyah. 

Reporter : Sofa Nur Amal Nabila

No comments

Post a Comment