Selain Indah dan Terjangkau: Curug Cipamingkis Punya Mitos Air Penuh Berkah dan Cinta

VOKALOKA.COM, Bandung-Curug Cipamingkis, sebuah destinasi alam yang tersembunyi di tengah hamparan keindahan Bogor, kini menjadi tempat populer bagi mereka yang mencari ketenangan dan penyembuhan. Dengan biaya terjangkau, curug ini menawarkan pengalaman unik yang memadukan keindahan alam dan atmosfer yang menenangkan.

Curug Cipamingkis berada di jonggol,Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor , Jawa Barat. dan menawarkan pemandangan alam yang memukau, disertai dengan kesejukan udara pegunungan. Beberapa pengunjung menyebut curug ini sebagai tempat yang penuh energi positif dan memiliki aura penyembuhan.

Salah satu daya tarik utama Curug Cipamingkis adalah air terjunnya yang indah dan memliki mitos air memiliki khasiat dan berkah cinta, curug ini memiliki mitos, konon dahulu kala merupakan tempat tinggal pangeran langit dan dewi ular yang saling mencintai dan setia satu sama lain. Sehingga siapapun mandi dibawah aliran airnya pada pagi hari akan diberkahi cinta yang serupa. Air ini juga dipercaya berkhasiat baik untuk kesehatan.

 Air terjun ini memiliki ketinggian yang cukup, menciptakan suara gemericik air yang menenangkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil duduk-duduk di sekitar curug atau bermain air di kolam yang terbentuk di bawahnya.

Dengan biaya masuk yang terjangkau, Curug Cipamingkis menjadi alternatif menarik bagi mereka yang ingin merasakan suasana healing tanpa harus menguras kantong. Harga tiket masuk yang terjangkau ini mencakup akses ke area curug dan juga memiliki fasilitas cukup lengkap yaitu ada penginapan vila berupa bangunan piramid warna-warni yang menarik,camping ground,kolam renang, taman dan kolam terapi ikan.

Beberapa pengunjung yang telah mengunjungi Curug Cipamingkis memberikan testimoni positif tentang pengalaman mereka. "tempat ini memberikan rasa ketenangan yang sulit didapatkan di tengah kehidupan sehari-hari yang serba sibuk" Ujarnya.

Curug Cipamingkis juga dikenal sebagai tempat yang ramah lingkungan, dengan upaya pelestarian alam yang dilakukan oleh komunitas lokal. Pengelola curug bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk menjaga keaslian alam sekitar dan mendukung pembangunan berkelanjutan.

Bagi para pencinta alam dan mereka yang mencari tempat penyembuhan yang terjangkau, Curug Cipamingkis di Bogor dapat menjadi pilihan yang menarik. Sebuah perjalanan ke sana tidak hanya akan memberikan pengalaman alam yang luar biasa, tetapi juga dapat menjadi perjalanan untuk mendapatkan kedamaian batin.

Reporter: Widia Herlina

No comments

Post a Comment