Pesona 3 Titik Air Terjun Curug Cikaso

VOKALOKA.COM, Sukabumi - Siapa yang masih belum mengetahui salah satu Curug yang memiliki keindahan di Jawa Barat. Keindahan tersembunyi air terjun ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung.

Curug Cikaso, terletak di kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Curug ini memiliki nama asli Curug Luhur.

Curug dengan ukuran lebar 100 m dan ketinggian sekitar 30 m ini memiliki tiga titik aliran air dengan dasar air terjun berbentuk kolam yang berisikan air jernih berwarna biru kehijauan. 

Akses ke curug yang berjarak kurang lebih 200Km dari Ibu Kota ini dapat ditempuh dengan dua jalan alternatif. Pertama, Anda bisa berjalan kaki melintasi pematang sawah milik penduduk setempat. Kedua, Anda bisa menggunakan perahu motor yang telah disediakan dengan memakan biaya 80.000 rupiah. Opsi kedua tentunya cocok untuk Anda yang lebih mementingkan efisiensi waktu, karena tracknya jauh lebih cepat.

Curug Cikaso sangat cocok bagi Anda yang menyukai perjalanan dengan keindahan alam yang begitu jauh dan tersembunyi di dalam hutan. Hal itu akan menjadi kepuasan tersendiri bagi Anda, dan rasa lelah perjalanan pun akan terbayarkan setelah melihat pesona Curug Cikaso yang sangat megah. 

Anda bisa berendam di curug tersebut, dan melakukan swafoto dengan beragam spot yang indah. Untuk fasilitas seperti toilet umum, warung makanan dan minuman pun tersedia walaupun sangat sedikit. Tapi setidaknya itu dapat menjadi opsi karena satu warungnya menjual beragam varian makanan dana minuman dengan harga yang masih terbilang cukup ramah di kantong.

Ayo lakukan perjalananmu, sensasi air yang sejuk nan dingin, dengan pemandangan tiga air terjun yang berjajar ini akan membuatmu ingin kembali lagi di kemudian hari!

Reporter : Selpi Maryanti

No comments

Post a Comment