Pelantikan dan Sumpah Jabatan Pejabat Baru BNNP Jawa Barat

VOKALOKAL.COM, Bandung - Pada 20 November 2023 Bertempat di Aula Sangkuriang, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat, Brigjen Pol M.Arief Ramdhani, S.I.K, memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan untuk sejumlah pejabat baru. Kegiatan yang dilaksanakan secara luring maupun daring ini dihadiri oleh pegawai di lingkungan BNNP Jawa Barat.

Beberapa pejabat yang dilantik antara lain adalah KOMBES POL Wiwin Firta, Y.a.P., S.I.K sebagai Kepala Bidang Pemberantasan dan Intelejen BNNP Jawa Barat, AKBP Tunggul Sinatrio., S.I.K., M.H sebagai Kepala BNN Kota Cirebon, Yaya Suriadijaya, S.H sebagai Kepala BNN Kabupaten Ciamis, dan Sudirman., S.Ag., M.Si sebagai Kepala BNN Kabupaten Sukabumi.

Brigjen Arief Ramdhani menyatakan bahwa mutasi jabatan ini merupakan bagian dari upaya pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta pola pembinaan karir pegawai BNNP Jawa Barat. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya menjadikan jabatan sebagai amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sejalan dengan sumpah jabatan yang diucapkan.

"Saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Pelantikan ini merupakan langkah awal untuk memulai tantangan dalam menjalankan tugas di tempat yang baru. Masing-masing wilayah kerja memiliki dinamika yang berbeda, namun dimanapun wilayah kerja yang diamanahkan untuk mengabdi, tetap mengedepankan profesionalitas dan berkomitmen menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi," ujar Brigjen Arief.

Beliau menambahkan pesan kepada pejabat baru untuk tidak membuat kebijakan yang melanggar aturan dan etika, tegas, dan tidak menyalahgunakan kewenangan. Brigjen Arief juga mendorong para pejabat baru untuk terus menimba ilmu dari lingkungan sekitar, membentuk tim yang solid, berkoordinasi di internal BNNP Jawa Barat, serta bertukar pikiran dengan para Kepala BNNK yang memiliki pengalaman dalam tugas. Dengan komitmen tinggi, diharapkan para pejabat baru dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah Jawa Barat.

Muh. Alief Aminullah
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung Semester 5

No comments

Post a Comment