Olimpiade Sains Nasional diselanggarakan, Kadisdik Lepas Kontingen SMA Jawa Barat.

VOKALOKA.COM-Bandung, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya melepas kontingan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA Jabar ke tingkat nasional dengan pengalungan medali kepada perwakilan peserta di Aula Muhammad Yamin Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, Minggu (27/8/2023). 

Jumlah siswa yang mengikuti OSN Nasional yang mewakili Jawa Barat berjumlah 81 siswa yang digelar di Kota Bogor. Para peserta merupakan siswa terbaik di sembilan mata pelajaran yang dilombakan. Yakni, matematika, fisika, kimia, informatika/komputer, biologi, astronomi, ekonomi, kebumian, dan geografi. Olimpiade ini dimulai pada 27 Agustus sampai 2 September 2023.

Kadisdik pun berpesan kepada peserta untuk menguatkan tekad. "Kuatkan tekad dan keinginan, tapi jangan dijadikan beban, melainkan semangat. Adik-adik sudah belajar, berupaya, dan berusaha hingga di titik ini," pesannya. 

Kadisdik berharap seluruh peserta mampu mengupayakan potensi terbaiknya. "Jika upaya sudah dilakukan tetapi belum mendapat yang terbaik, jangan putus asa karena hidup adalah sebuah proses," tegasnya. 

Acara berakhir dengan doa bersama dan restu kepada orang tua agar mendapatkan hasil terbaik.

--
Penulis : Maysha Nurhalina

No comments

Post a Comment