Menikmati Pemandangan Putrajaya Malaysia di atas Cruise

VOKALOKA.COM, Malaysia - Di Kota Baru Putrajaya, Malaysia ada wisata unik yaitu naik cruise loh! Tak banyak wisatawan khususnya dari Indonesia yang mengetahui wisata dan tempat unik ini. Hanya berselang 2 jam-an dari pusat kota Malaysia yaitu Kuala Lumpur kalian sudah bisa menjelajahi kota baru di Malaysia ini, yuk simak lebih lanjut untuk mengetahui harga, lokasi, rute dan lainnya!.

Putrajaya merupakan kota khusus pemerintahan Malaysia yang di bangun pada tahun 1995, fungsinya untuk memindahkan pemerintahan federal yang mulanya berpusat di Kuala Lumpur. Saya ketika mengunjungi kota ini seperti sedang berada di dunia masa depan atau bisa dibilang mirip-mirip Avengers karena semua bangunannya sangat modern dan tatanan kota dan jalannya yang sangat bersih, asri dan rapih. Tidak ada kemacetan sedikit pun disini, banyak pohon rimbun dan konon katanya sumber air yang di hasilkan di olah terlebih dahulu sehingga lebih bersih dan terjamin. Di sisi megahnya kota ini, punya salah satu destinasi wisata yang unik yaitu mengelilingi sungai atau danau di Putrajaya dengan menaiki cruise yang diberi nama Tasik Putrajaya, Pemandangan yang diperoleh, luar biasa indahnya dan membuat semua orang mengaguminya.

Harga tiket cruise ini untuk turis asing sebesar 50 RM dewasa dan 35 RM  anak-anak. Sedangkan turis lokal  30 RM dewasa dan RM 20 RM anak-anak. Waktu berlayar biasa waktunya berkisar 45 menit. Harga tiket ini bisa saja berubah seiring waktu. Begitu pula jika berlayar dengan plus makan minum yang berlangsung selama 1-2 jam. Harganya mulai 130 RM per orang dewasa hingga 170 RM per orang dewasa. Tergantung pada menu dan waktu (makan siang prasmanan/menu Malaysia/makan malam romantis cruise/barat/menu internasional dengan minuman ringan).
Pelayaran ini dimulai dari Jeti Putra dekat dengan Masjid Putra, Putrajaya. Cruise Tasik Putrajaya menyusuri tasik dengan pemandangan yang sangat indah. Dan terus berlayar mengitari danau buatan seluas 650 hektar dan Kembali lagi ke dekat Masjid Putra.

Pengunjung dapat melihat dan mengagumi pemandangan yang menakjubkan lebih dari 20 landmark Putrajaya dari perspektif yang unik. Berlayar meliputi Masjid Ikonik Putra, Jembatan Seri Wawasan dan Perdana Putra (kantor Perdana Menteri) Malaysia. Ada juga 8 jembatan yang membelah danau. Lima diantaranya jembatan Putra, Seri Wawasan, Seri Gemilang, Seri Perdana dan Seri Paujana.
Setelah seru dan berfoto-foto diatas cruise kalian bisa langsung mengunjungi Masji Putra yang pastinya kalian akan lewati Ketika dating atau pun pulang dari wisata cruise ini. Uniknya masjid ini meskipun dinamakan Masjid Putra, yang jika di Indonesia putra identic dengan laki-laki dan Jantan, justru masjid ini sangat 360 derajat berbalik. Warna Masjid Putra di dominasi dengan warna pink! Iya, pink atau merah jambu yang feminim, cantik dan soft. Dengan arsitektur dan warna yang unik kalian bisa mengunjungi masjid ini dari luar dan dalam, saya saranin sih kalian masuk kedalam yaa, karena bisa melihat dari dekat arsitektur yang sangat cantik terutama di langit-langit atas masjid.

Berlayar selama 45 menit dan jalan-jalan di sekitar sini rasanya sebentar saja. Hampir semua penumpang tak menyia-nyiakan untuk memfoto setiap bangunan yang unik, termasuk masjid Putra dan jembatan-jembatannya. Cobalah ajak keluarga atau teman mu berlayar ke sana dan nikmati sensasi luar biasa.

Maysha Nurhalina



No comments

Post a Comment