Kawasan Street Food yang Wajib Kamu Kunjungi di Bandung

VOKALOKA.COM, Bandung - Selain menjadi Kota Wisata, Bandung juga terkenal akan wisata kulinernya yang sangat beragam. Mulai dari cafe aesthetic, restoran mewah, dan street food mudah ditemui di tiap sudut Kota Bandung.

Banyak sekali aneka street food yang wajib kamu coba ketika kamu berada di Bandung. Beragam jenis makanan dan jajanan khas, seperti seblak, batagor, cilok, cimol, dimsum, cuanki dan masih banyak lagi. Meski makanan tersebut sering kamu temui di kota lainnya, dapat memakan makanan itu dari kota asal akan memberikan kamu sensasi tersendiri. 

Berikut beberapa kawasan Street Food di Bandung, yang dapat kamu kunjungi untuk mencicipi kuliner khas Bandung.

1. Lengkong Kecil
Lengkong kecil dapat menjadi salah satu pilihan tempat kuliner malam di Bandung yang dapat Anda kunjungi. Anda akan disuguhkan pemandangan beraneka ragam makanan, camilan, dan minuman. Contohnya seperti dimsum, roti bakar, bakso goreng, bola ubi, steak, iga bakar dan masih banyak lagi.

Penyajian stand-standnya pun dibuat semenarik mungkin ditambah dengan lampu-lampu membuat tempat ini memiliki keindahan yang unik. Selain beberapa stand jajanan, lengkong kecil ini menyediakan live music untuk menghibur para pengunjung.

2. Cibadak Culinary Night
Tempat ini berlokasikan di jalan Cibadak, Astana Anyar, Bandung. Cibadak Culinary Night ini wajib Anda kunjungi saat di Bandung. Sesuai dengan namanya tempat ini mulai beroperasi pada pukul 19.00 WIB.

Namun, pada pusat kuliner satu ini didominasi oleh makanan-makanan yang non halal. Mengingat bahwa Cibadak merupakan salah satu kawasan pecinan di Bandung. Tapi Anda tak perlu khawatir, karena banyak pula makanan-makanan halal yang dapat Anda coba. 

3. Sudirman Street Day and Night Market
Pusat kuliner yang satu ini berlokasikan di Jalan Jend. Sudirman No. 10, Karanganyar, Bandung. Disini tersedia berbagai macam varian makanan seperti siomay, seblak, dan bakso tahu.

Selain itu, tempat yang resmi beroperasi sejak tahun 2015 ini tidak hanya menyediakan makanan khas Bandung saja, tetapi banyak aneka makanan Asia hingga Western, seperti dimsum, okonomiyaki, burger, steak, dan lain-lain.

Soal harga pun terbilang murah, berada pada kisaran 5 ribu rupiah hingga 70 ribu rupiah. Harga tergantung kepada jenis makanan dan minuman yang dipilih.

4. Pasar Cisangkuy
Mengusung konsep pujasera atau food court, Pasar Cisangkuy ini menjadi salah satu wisata kuliner yang populer bagi kalangan anak muda di Bandung. Banyak sekali anak muda yang menjadikan Pasar Cisangkuy ini sebagai tempat andalan untuk nongkrong bersama teman dan pasangan. 

Selain kenyamanan, tempat ini juga menawarkan aneka ragam kuliner street food, mulai dari tahu gejrot, batagor, mie kocok khas Bandung, dan seblak. Makanan berat seperti nasi pun tersedia disini.

Pasar Cisangkuy ini bisa Anda temukan pada Jalan Cisangkuy No. 64, Citarum, Bandung. Waktu operasional nya setiap hari Minggu s.d. Kamis mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, untuk hari Jum'at s.d. Sabtu dibuka pada pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

Demikian rekomendasi street food favorit yang ada di Bandung. Street food manakah yang akan menjadi favorit Anda?

Reporter: Selpi Maryanti 

No comments

Post a Comment