Kafe Balong : Tempat Ngopi ditemani Nuansa Alami.

VOKALOKA.COM, Garut - Kafe Balong telah menjadi salah satu destinasi ngopi yang sedang populer di Garut. Saat berkunjung ke Garut, tak ada salahnya untuk mencoba pengalaman di kafe ini yang memiliki suasana super estetik!

Terletak di kawasan Cilopang, Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kafe Balong menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan latar belakang Gunung Guntur dan dekat dengan objek wisata Cipanas.

Kafe ini memanjakan pengunjung dengan panorama alam yang luar biasa. Hamparan padang rumput di Gunung Guntur bisa dinikmati dengan jelas dari lokasi kafe ini. Udara dingin yang membuat gemetar turut menambah keindahan tempat ini. Kafe Balong mengusung suasana modern yang harmonis dengan keelokan alam sekitar.

Pengunjung dapat memilih duduk di bangku dan meja klasik di bagian atas bangunan atau memilih lesehan di bagian bawah, dekat Danau Cilopang. Lesehan ini menjadi favorit para pengunjung karena menyuguhkan pemandangan langsung ke danau dan Gunung Guntur.

Kafe Balong memiliki konsep estetik dan instagramable, sehingga banyak pelancong yang berfoto di bangunan utamanya yang menyerupai vila kayu di puncak gunung.

"Pengalaman yang kami tawarkan adalah konsep alami dengan dekorasi bangunan yang simpel," ungkap Goro Saputra, pengelola Kafe Balong.

Menu yang disajikan di kafe ini cukup sederhana, mulai dari kopi susu panas hingga gehu atau tahu isi, dengan harga mulai dari Rp 15 ribu. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan menyegarkan pikiran, memberikan suasana yang tenang dan indah.

Pengunjung juga dapat menyewa perahu karet untuk mengelilingi danau yang disediakan oleh pengelola. Di malam hari, mereka dapat menikmati kegiatan memanggang daging dan jagung karena tersedia tungku pembakaran.

Kafe Balong kini menjadi primadona di kalangan warga Garut, terutama kalangan milenial. Selain diminati oleh warga lokal, para wisatawan juga sering  berkunjung ke tempat-tempat wisata di Garut, seperti Cipanas dan Darajat, bisa menjadikan kafe balong ini sebagai opsi karena lokasinya yang berdekatan.

Penulis (Muhammad Farhan Al-Haetami)

No comments

Post a Comment