Jembatan Pasupati Salah Satu Ikonik Nan Indah dari Kota Bandung

VOKALOKA.COM, Bandung - Kali ini saya akan pergi menjelajahi Jalan Soekarno Hatta, salah satu tempat ikonik yang ada di kota Bandung. Perjalanan ini dimulai dari tempat kosan saya tinggal yaitu Jalan Kosambi yang ramai dengan para penghuni dari mahasiswa atau mahasiswi UIN Bandung.

Jembatan ini hanya berjarak beberapa menit dengan menggunakan motor dari Jalan Cibiru. Lalu, saya menggunakan motor menuju Jembatan tersebut sambil menikmati perjalanan  kota bandung.

Dalam perjalanannya, saya melewati gedung-gedung yang merupakan kawasan industri di kota Bandung. Bangunannya yang lumayan tinggi-tinggi menjulang menjadikan saya semakin menikmati perjalanan.

Kemudian, saya melanjutkan perjalanan lagi dan saya terheran-heran pada lampu merah yang ada disetiap perjalanan. Lampu merah yang selalu ada disetiap beberapa meter saja, yang tidak hanya untuk menunggu beberapa detik. Bahkan sampai bermenit-menit, tapi itu menjadi waktu yang berharga untuk saya berfoto-foto keindahan sudut kota bandung.

Lalu, motor saya melaju lagi menyusuri jalanan yang disebut Jalan Soekarno Hatta. Terlihat di kiri dan kanan terdapat pohon-pohon yang begitu rindang dan subur yang menyimpan banyak kisah kehidupan masa lalu bangsa Indonesia di masa lalu.

Tak lama, akhirnya saya sampai di Jembatan Pasupati. Disana terlihat begitu cantik nan estetik ketika senja sore hari yang menjadikan tempat ini cocok untuk berfoto.

Selain itu, ada juga keunikan dari jembatan ini ketika kita melihat keatas itu seperti rangkaian layar hembusan angin dari perahu atau kapal sedang dilaut. Seolah-olah kita pergi ke luar negeri tanpa harus mengeluarkan biaya.

Tak hanya itu, di jalanan Soekarno Hatta ini pun sering dilewati kendaraan bus-bus wisata dari luar daerah bandung untuk berwisata ke daerah-daerah bandung.

Berlanjut ke daerah Cihampelas, tidak jauh dari jembatan pasupati yaitu daerah toko-toko dagang yang menyajikan beragam oleh-oleh khas Bandung, disana terdapat berbagai macam barang-barang unik yang memanjakan mata dengan harga yang sangat terjangkau.

Meski dengan bermodalkan kendaraan motor, saya dapat menemukan tempat cantik nan indah di setiap sudut Soekarno Hatta ini. Serta merasakan ketenangan dan kebahagiaan kecil di tengah kesibukan kota.

Penulis: Muhamad Aldiansyah Ridwan Utama

No comments

Post a Comment