Firstival: Kegiatan Amal di gelar di SMAN 1 Bandung

VOKALOKA.COM-Bandung, SMAN 1 Bandung menggelar Firstival di sekolah, SMAN 1 Bandung menggelar Firstival di sekolah, pada hari Sabtu (29/7/2023).

Ada berbagai macam acara disini mulai dari talent class, talent show, dan talkshow," ungkap Pengurus OSIS SMAN 1 Bandung tersebut.

Talent class anak-anak dibagi empat kelas guna mempelajari hal yang mereka suka. Empat kelas tersebut adalah kelas menggambar, membuat kerajinan, menghias kue, dan public speaking.

Reyra Putri Sagita selaku Ketua Pelaksana Firstival menuturkan, inti kegiatan ini adalah memberi pengalaman baru bagi anak-anak untuk bermain sambil belajar. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Malikul A'la dan Yayasan Panti Sosial Asuhan Anak (YPSAA) Yoyoh Maesaroh. 

Bagi Reyra dan kawan-kawan, Firstival adalah program baru. "Pas kita presentasikan, program ini sangat didukung oleh bidang kesiswan. Dari awal sampai sejauh ini alhamdullillah lancar dan kita lihat interaksi anak di kelas sangat puas," ucapnya. 

Selain kegiatan amal, tambahnya, pihaknya pun sudah mengumpulkan uang donasi sejak Mei lalu. Total donasi yang terkumpul mencapai 10 juta rupiah. "Hasil donasi ini akan kita salurkan ke panti asuhan, juga ada donasi barang, pakaian, dan buku," tuturnya. 

Kepala SMAN 1 Bandung, Tuti Kurniawati pun amat bangga kepada siswanya yang telah menyelenggarakan kegiatan Firstival. Ia menilai, kegiatan ini bisa memperkuat rasa empati para siswa pada lingkungan sekitar.

Ia berharap, kegiatan ini jadi piloting di Jabar. Sehingga, ada banyak sekolah lain yang melaksanakan kegiatan amal bermain sambil belajar seperti ini.

--
Penulis : Maysha Nurhalina

No comments

Post a Comment