Desa Cipacing Salurkan Bantuan Beras Terakhir di Tahun 2023

VOKALOKA.COM , Sumedang -  Kantor Desa Cipacing kembali menggelar penyaluran bantuan pangan cadangan beras pada Jumat (16/12/2023) sebagai program terakhir dalam tahun 2023.

"Semoga BPN di tahun 2024 tetap konsisten memberikan bantuan kepada warga desa Cipacing," ujar Lina, Anggota Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra), menyatakan harapannya terkait konsisten nya bantuan.

Bantuan beras dari BPN menjadi penopang penting bagi ketersediaan pangan di Desa Cipacing, terutama di tengah kondisi ekonomi yang belum pulih karena inflasi pangan. Program ini menjadi angin segar bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang berada dalam kategori menengah ke bawah.

Penyaluran ini merupakan yang kelima kalinya digelar dengan jadwal setiap tiga bulan sekali, memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. Prosedur penetapan keluarga penerima bantuan dilakukan oleh Badan Pangan Nasional dengan survei dan identifikasi yang cermat untuk memastikan tepat sasaran.

Kali ini, penyaluran dilakukan lebih kondusif dengan jadwal yang telah diatur per RW dan waktu penyaluran yang lebih panjang dibanding sebelumnya, warga desa terlihat lebih nyaman mengantri saat pembagian beras walau memang antrian masih panjang.

Kepala Desa Cipacing dan Lina dari Kasi Kesra berharap program penyaluran bantuan pangan ini dapat berlanjut guna membantu masyarakat menghadapi inflasi harga pangan yang terus meningkat di masa yang akan datang.

Reporter : Nizar Nur Ramadhan

No comments

Post a Comment