Cuaca Hujan Deras : Banjir Kembali Landa Kawasan Baleendah

VOKALOKA, Bandung - Kawasan Baleendah kembali mengalami masalah banjir yang di sejumlah wilayah. Banjir ini disebabkan oleh Hujan Deras yang mengakibatkan banyak air yang tergenang. Akibatnya, sebagian masyarakat terganggu dalam menjalankan aktivitasnya(1/12/2022).

Banjir di kawasan Baleendah berselang beberapa hari. Akibat dari banjir tersebut akan menghambat aktivitas masyarakat terutama yang berlalu lalang menggunakan transportasi. Antrian panjang di sejumlah jalan yang tidak tergenangi banjir kian membludak. 

Salah satu tokoh masyarakat, Drs. Suhendra, M.Si mengungkapkan ketidakmampuannya terhadap upaya penanggulangan banjir di daerag tersebut. Menurutnya, dana yang diinvestasikan seakan-akan di buang ke Sungai Citarum tanpa memberikan dampak yang signifikan.

Beberapa dari warga sekitar sempat mengeluh atas peristiwa banjir yang tak kunjung hilang. Pencegahan yang tidak berjalan secara rutin menjadi pemicu utama keluhan warga.

Warga berharap, peningkatan proyek-proyek penanggulangan banjir tersebut bisa berjalan dengan baik dan memberikan pengaruh terhadap musibah banjir tersebut.

Reporter : Rio Ramadhan (Mahasiswa KPI UIN Bandung)

No comments

Post a Comment