Caleg Stres, Rumah Sakit Hasan Sadikin Baleendah Siapkan Ruangan

Rumah sakit Hasan Sadikin yang terletak di Bandung Baleendah menyiapkan sekitar 20 ruangan khusus untuk menampung para calon legislative yang mengalami gangguan kejiwaan akibat stress yang dialami akibat pemilu 2024. Pihak rumah sakit bahkan memberikan layanan rawat inap maupun rawat jalan. 

Direktur Medis dan Keperawatan RSHS, dr. Iwan Rachman mengatakan bahwa RSHS siap untuk memberikan layanan baik berupa layanan rawat inap maupun rawat jalan. Beliau menjelaskan bahwa pihak RSHS sedang mempersiapkan untuk dibukanya rawat inap apabila memang terdapat kasus gangguan jiwa berat. 

Selain itu, pihak RSHS juga menyiapkan layanan telekonsultasi ubtuk caleg yang tidak dapat datang langsung ke rumah sakit. Dari adanya layanan telekonsultasi sebagai bentuk penyeleksian pasien untuk menjalani rawat inap atau rawat jalan. 

Pihak RSHS juga akan bekerja sama dengan pihak rumah sakit lain yang berada di sekitar rumah sakit dalam memberikan pelayanan tersebut. Lalu, dari pihak dokter special jiwa RSHS mengatakan, "Orang yang memiliki ganguan jiwa akan memiliki ciri emosi yang tidak stabil" Ujar Santi Andayani. 

Untuk caleg yang memiliki ciri tersebut, akan sangat menungkinkan untuk menjalani perawatan rawat inap di RSHS, Imbuhnya. 

Sofa Nur Amal Nabila

No comments

Post a Comment