BAZNAS Kabupaten Bandung Gebyar Pendistribusian Zakat Infak dan Sedekah

VOKALOKA.COM, Soreang - Gebyar pendistribusian yang diadakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bandung pada Kamis (09/10/2023). Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor BAZNAS Kabupaten Bandung yang dihadiri oleh Wakil Ketua II Bidang Penditribusian dan Pendayagunaan H. Abdul Rouf, serta perwakilan tamu undangan ASN Kabupaten Bandung yang dihadiri oleh Dinas Kesehatan .

Dalam gebyar pendistribusian kali ini, tercatat sebanyak 231 orang penerima manfaat (mustahik) untuk menerima bantuan mengenai bantuan kesehatan, bantuan pendidikan, bantuan Peringatan Hari Besar Islam, dan Bantuan pembangunan Masjid/Madrasah.

Sumber dana berasal dari Zakat, Infak dan Sedekah ASN dan Para Aghnia Kabupaten Bandung , kami haturkan terimakasih kepada muzakki yang telah berzakat kepada BAZNAS Kabupaten Bandung.

Dalam upaya untuk memperkuat solidaritas dan mendukung masyarakat yang membutuhkan, acara ini mengumpulkan para penerima manfaat dari berbagai latar belakang dan usia, menciptakan momen yang penuh harapan dan kebahagiaan.

Kehadiran mereka di acara ini mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian yang tinggi dalam menjalin persatuan serta mendukung sesama masyarakat. 

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H. Abdul Rouf menjelaskan perihal gebyar pendistribusian yang kembali digelar BAZNAS Kabupaten Bandung.

"Sebetulnya pendistribusian ini ingin saya lakukan bulan kemarin, untuk bulan kemarin yang kami fokuskan pada bidang kesehatan" ucapnya.

Perihal bantuan ini, H. Abdul Rouf menjelaskan bahwa sifatnya stimulan.
"Ini sifatnya adalah stimulant, bukan untuk memenuhi kebutuhannya" jelasnya.

H. Abdul Rouf kemudian berpesan untuk memanfaatkan bantuan dari BAZNAS sebaik mungkin dan sesuai dengan kebutuhan.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para mustahik yang menerimanya jangan dilihat besar kecilnya, serta semoga mustahik yang sekarang dapat menjadi muzakki di kemudian hari" ucap H. Abdul Rouf.

Semoga juga dana yang terkumpul di BAZNAS Kabupaten Bandung lebih meningkat agar pendistribusian pun lebih meningkat untuk menebar kebaikan kepada para mustahik yang membutuhkannya.

Dengan begitu, gebyar pendistribusian ini menjadi momentum yang sangat berarti dalam mewujudkan perubahan yang positif dan kesejahteraan bagi masyarakat yang berada dalam situasi membutuhkan.

Reporter : Farhan Firmansyah / KPI 5C

No comments

Post a Comment