Bangunan yang Menjadikan Tanda Sudah Memasuki Wilayah Sumatra


VOKALOKA.COM, Lampung - Provinsi Lampung mempunyai sebuah bangunan yang menjadi ikon kebanggaan masyarakat lamping, bangunan ini menjulang tinggi pada ketinggial 100 mdpl, yaitu Menara Siger, Menara ini memiliki ciri yang khas pada bangunannya yaitu berbentuk sebuah mahkota dan berwarna kuning keemasan.

"saya sangat senang bisa melihat langsung Menara Siger ini, saya fikir itu bangunan masjid tetapi itu Menara, dan yang saya sukai dari tempat itu suasananya enak dan pemandangan laut nya sangat bagus". Ujar Muladiah (23) diwawancarai hari Minggu (03/12/2023).

Siger ini diambil dari mahkota yang dipakai oleh Wanita lampung ketika pelaksanaan upacara-upacara adat dan merupakan salah satu symbol kehormatan, symbol budaya Lampung. Menara Siger sangat menarik perhatian bagi pengunjung yang ingin berlabuh ke Pulau Sumatra, lokasi Menara Siger ini tidak jauh dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Sumatra sekitar 3 km dari Pelabuhan, sehingga sangat cocok untuk beristirahat disekitaran Menara Siger dan disana disajikan tempat yang luas dan rapih bahkan ada tempat seperti saung untuk para pengunjung berisitrahat sejenak.

Selain bangunan nya yang sangat unik ketika mendekati ke Menara Siger ini kita disajikan dengan pemandangan alam yang terhampar luas, pemandangan laut lepas dan dihiasi dengan kapal ferry yang sedang bersandar. 

Untuk harga tiket masuk ke tempat ini hanya cukup dengan mengeluarkan uang sekitar Rp. 5.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp. 10.000 untuk kendaraan mobil, harga yang terangkau dan cocok untuk menjadikan tempat istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Untuk perjalanan yang di tempuh sekitar 2 jam melalui perjalanan laut, jika kita sedang pergi ke Pulau Sumatra jika kita sudah melihat Menara Siger dikejauhan maka tandanya kita sudah mendekati tanah Sumatra, bagi yang mau masuk ke Sumatra, sempatkanlah mampir di Menara Siger ini. 

reporter : Muhamad Fikri Aufa 

kelas  : KPI 5C

No comments

Post a Comment