Antisipasi Rawan Siang Polsek Ciparay Adakan Giat Patroli Perintis

VOKALOKA - Bandung, Kepolisian Sektor Ciparay (Polsek Ciparay) yang merupakan bagian dari Polresta Bandung di bawah naungan Polda Jabar, telah meluncurkan sebuah inisiatif penting pada hari ini. Mereka telah mengadakan giat patroli perintis KRYD Siang, yang bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah potensi kerawanan pada siang hari di wilayah hukum Polsek Ciparay.(17/10/2023)

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 s/d selesai. Kegiatan patroli ini memiliki beberapa tujuan yang sangat penting. Pertama, mereka bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di wilayah tersebut. Dengan adanya keberadaan polisi yang aktif berpatroli, masyarakat menjadi lebih percaya diri dan merasa dilindungi.

Kedua, inisiatif ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Patroli siang melibatkan sejumlah personel Polsek Ciparay yang dilengkapi dengan kendaraan patroli dan peralatan pendukung lainnya. Mereka akan melakukan patroli di sejumlah titik rawan di wilayah hukum Polsek Ciparay, seperti tempat-tempat keramaian, perbankan, perkantoran, dan pusat-pusat perdagangan.

Dengan melakukan patroli secara rutin di wilayah-wilayah ini, Polsek Ciparay berusaha untuk mencegah tindak kejahatan dan mengurangi risiko kejadian-kejadian yang merugikan masyarakat.

Kapolsek Ciparay, Iptu Deden Noviyanto S, SH.MM, mengungkapkan bahwa kegiatan patroli siang ini adalah bagian dari komitmen Polsek Ciparay dalam memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

"Kegiatan Patroli ini adalah bentuk pelayanan kepada Masyarakat yang berada dibawah naungan Polsek Ciparay," ujarnya.

Beliau juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Ciparay. Keterlibatan masyarakat dalam mengawasi dan melaporkan tindak kejahatan adalah faktor penting dalam menjaga keamanan bersama.

Untuk meningkatkan efektivitas patroli dan respons terhadap tindak kejahatan, Polsek Ciparay juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melaporkan jika mereka mengetahui adanya kejadian yang mencurigakan atau tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Ciparay.
 
Laporan dari masyarakat ini dapat membantu polisi dalam mempercepat penanganan dan pencegahan tindak kejahatan, sehingga wilayah tersebut dapat tetap aman dan damai.

Dengan demikian, giat patroli perintis KRYD Siang yang dilakukan oleh Polsek Ciparay merupakan salah satu upaya konkret dari kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah mereka, sekaligus mendorong partisipasi aktif dari warga dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman.

Resporter : Restu Kurnia Putri



Virus-free.www.avast.com

No comments

Post a Comment