Pemerintah Desa Rancamanyar Adakan Pengajian Rutin Setiap Jum’at


VOKALOKA.COM - Bandung, Pemerintahan Desa Rancamanyar berkolaborasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Rancamanyar mengadakan kegiatan kajian umum pada setiap hari jum'at yang bertempat di aula bale Rancamanyar. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pencerahan agama islam terhadap masyarakat. (22/09/2023)

Kegiatan kajian jum'at ini dibuka secara umum, baik dari pemerintahan desa, anggota Lembaga, DPD, PKK, Karang Taruna dan masyarakat umum bisa mengikuti kegiatan ini.

Sekretaris Desa Usep Sopandi mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat perlu dilakukan. Mengingat salah satu program yang menjadi cita-cita Kepala Desa untuk mewujudkan desa yang SANTRI, yaitu Sejahtera Aman Nyaman Tertib Religius dan Inovatif.

Kegiatan ini diisi oleh beberapa kyai atupun ustadz setempat yang mahir dan paham akan ilmu agama dan Al-Qur'an. Materi yang disampaikan pun merujuk pada dasar-dasar ilmu dalam islam seperti aqidah, fiqih, tafsir dan metode membaca Al-Qur'an.

Masyarakat terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan kajian jum'at ini. Dilihat dari jama'ah yang semakin banyak pada setiap jum'atnya baik dari elemen-elemen masyarakat.

Sekretaris Desa mengakui bahwa kegiatan ini tidak mudah untuk dilaksanakan dengan konsisten. Disamping masyarakat pun banyak yang memiliki aktivitasnya masing-masing sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan ini secara penuh.

"Harapan saya, masyarakat dapat mengikuti kegiatan kajian jum'at ini diniatkan menjadi nilai inadah dengan ridho lillahita'ala." Ujar Usep Sopandi selaku Sekretaris Desa ketika ditanya harapan dari kegiatan ini.

Wartawan : Rio Ramadhan (Mahasiswa KPI UIN Bandung)

No comments

Post a Comment