Destinasi Wisata Tangga Seribu di Bandung Timur: Apakah Jumlah Tangganya Benar-Benar Seribu?

VOKALOKA.COM, Bandung - Wisata Tangga Seribu, terletak di RW 18 Desa Cibiru Wetan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, telah menarik perhatian wisatawan dengan keberadaan jumlah anak tangga yang menjadi sebuah tantangan menarik.

 

Destinasi wisata Tangga Seribu di Bandung Timur menawarkan keindahan alam yang menarik serta akses yang menantang. Lokasi ini terletak tak jauh dari obyek wisata Batu Kuda Gunung Manglayang, meskipun disebut "Tangga Seribu," jumlah anak tangganya sebenarnya menjadi misteri karena setiap orang menghitungnya dengan hasil yang berbeda-beda. Ada yang menghitung dari bawah sampai ke puncak makam sebanyak 741 anak tangga, ada yang menghitung 800 anak tangga, dan ada pula yang menghitung 876 anak tangga.

 

Akses ke lokasi disarankan menggunakan kendaraan bermotor karena jalannya yang kecil dan menanjak. Harga masuk yang terjangkau adalah Rp 3.500 per orang. Di puncak, wisatawan dapat menikmati berbagai wahana wisata seperti taman bermain anak-anak, jembatan cinta, atau warung-warung kecil yang disertai dengan saung untuk beristirahat. Pohon pinus dan jati yang menjulang tinggi menambah suasana di Tangga Seribu lebih sejuk dan adem. Dari ketinggian puncak, pemandangan perkotaan akan nampak jelas.

 

Akses menuju lokasi ini disarankan menggunakan motor karena jalannya yang kecil, terjal, dan menanjak, meskipun demikian, destinasi ini telah menarik banyak wisatawan, bahkan dari luar kota seperti Majalengka, Tasikmalaya, Subang, hingga Bekasi

 

Tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 2017 dengan bantuan dana desa dan dikelola oleh warga setempat, meskipun membutuhkan perjuangan keras untuk mencapainya, Tangga Seribu menawarkan pemandangan perkotaan yang memukau dari ketinggian.


Meskipun jumlah anak tangga yang sebenarnya masih menjadi misteri, destinasi wisata Tangga Seribu menawarkan pengalaman mendaki yang menarik dengan pemandangan alam yang memesona. 


Akses menuju lokasi ini memang menantang, namun keindahan alam yang ditawarkan membuat perjalanan menuju puncak menjadi sangat berharga. Dengan daya tariknya yang unik, Wisata Tangga Seribu menjadi pilihan menarik untuk tujuan liburan yang menakjubkan.


Reporter / Muhammad Rafli Alfarizi

No comments

Post a Comment