Desa Sukapura Gelar Perlombaan Ngulas Buku Cerita

VOKALOKA.COM, Bandung – Lomba Mengulas Buku Cerita diadakan oleh Desa Sukapura yang bertujuan meningkatkan budaya membaca dan literasi anak. Senin (27/11/2023).

 Lomba Mengulas Buku Cerita ini telah dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan meningkatkan pengetahuan membaca dan mengembangkan literasi anak. Para peserta lomba, diminta untuk mengulas buku cerita pilihannya dengan menarik. 

 Lomba Mengulas Buku Cerita menjadi pengalaman berkesan dalam hal literasi. Kegiatan literasi ini tidak sekedar dapat menciptakan gemar membaca dan produktif mengulas buku cerita. Lebih dari itu, banyak manfaat dari adanya lomba mengulas buku yakni menumbuhkan imajinasi cerita berupa visualisasi yang menarik.
 
 Dengan adanya Lomba Mengulas Buku Cerita dapat memicu anak untuk gemar membaca dan gemar bercerita. Selain itu juga, upaya Lomba Mengulas Buku Cerita menjadi suatu hal yang membuat mereka diganjar dengan berbagai macam prestasi.

 Kepala Desa Sukapura, Ahmad Ganjar Sukmawibawa menyatakan "Buku merupakan suatu ilmu yang dapat memperluas wawasan seseorang yang membacanya. Buku cerita memuat berbagai pengalaman atau pengembangan tulisan yang menarik bagi para pecinta literasi. Dengan bahasa yang sederhana mereka bisa membagikan kisah yang inspiratif," Ujarnya. 

 Dalam Lomba Mengulas Buku Cerita kesesuaian untuk menjadi juara yakni dilihat dari pemahaman terhadap cerita dari buku yang dipilih kebermaknaan ulasan, dari segi ekspresi dan gaya anak dalam menyampaikan ulasan buku, kreativitas dalam mengulas buku, dan dinilai juga dari segi vokal, artikulasi, dan intonasi. 
 
Harapannya agar dapat meningkatkan kegemaran membaca dan menciptakan generasi yang kreatif. Dan menjadikan generasi yang cerdas akan memilih bacaan dan memilah buku yang bagus dan menarik untuk dibaca. Dan menciptakan generasi yang gemar menulis agar menghasilkan karya untuk dibaca oleh masyarakat.

Reporter : Raudya Tuzzahra


No comments

Post a Comment