Desa Rancaekek Wetan Kembali Bagikan Bantuan Beras pada Warga

VOKALOKA,COM, Bandung - Pemerintah Desa Rancaekek Wetan kembali menggelar program pembagian beras kepada warganya dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat yang juga merupakan bagian dari kerjasama antara Pemdes dan Kemensos. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (17/10/2023) dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai dan dilaksanakan di depan kantor desa tersebut. 

Kegiatan ini adalah yang kelima dilakukan semenjak awal diadakan yaitu pada bulan juni lalu. Warga yang memenuhi syarat untuk menerima bantuan ini berhak untuk mendapatkan beras sebanyak 10 kg untuk setiap kepala keluarga.

Pembagian beras tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Rancaekek Wetan dan dihadiri oleh Bapak  Tata Darta selaku Kepala Desa Rancaekek Wetan, beserta perangkat desa lainnya. Dalam sambutannya, Bapak kepala desa mengungkapkan harapan agar bantuan beras ini dapat membantu warganya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari para warga.

"Kami berharap bantuin beras ini kembali dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Oleh karena itu, kami terus berupaya memberikan bantuan sekecil apapun yang dapat kami berikan kepada warga kami," ujarnya.

Sebanyak 5 ton beras berkualitas tinggi telah disiapkan dan dibagikan kepada warga Rancaekek Wetan yang terdaftar. Bantuan ini disalurkan dengan ketentuan tertentu, seperti untuk keluarga yang memang membutuhkan dan lainnya.

Bu Devi selaku perangkat desa di bidang pelayanan mengatakan bahwa antusias warga cukup banyak dalam menerima bantuan beras ini, "Warga yang datang untuk menerima bantuin ini cukup ramai apalagi pada waktu pagi," katanya dalam wawancara singkat.

Terlepas dari kelebihan dari adanya kegiatan ini untuk membantu warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan, terdapat beberapa kekurangan yang ada. Kekurangan dari adanya kegiatan ini adalah terlihatnya kesenjangan sosial yang ada di lingkungan warga rancaekek wetan.

Dengan demikian harus adanya program atau kegiatan desa yang lain yang dinilai dapat lebih bermanfaat dari hanya sekedar memberikan bantuan beras kepada warganya. Dan juga perlu adanya kerjasama yang baik dari pemerintah desa dengan masyarakat desa.

Pembagian beras kepada warga ini merupakan salah satu upaya nyata dari pemerintah desa untuk menjaga kesejahteraan masyarakatnya. Program serupa diharapkan dapat menginspirasi desa-desa lain untuk turut berkontribusi dalam membantu warga yang membutuhkan bantuan tersebut.

Dengan semangat gotong royong yang kuat dan dukungan dari pemerintah desa, Desa Rancaekek Wetan terus berusaha bersama-sama untuk mengatasi masalah yang ada dan memastikan kesejahteraan warganya. Keberlanjutan program-program sosial seperti ini adalah contoh nyata betapa pentingnya solidaritas dalam menghadapi masa sulit, dan Desa Rancaekek Wetan berharap bisa menjadi inspirasi bagi banyak komunitas lainnya

Reporter : Muhammad Raihan Rizqullah R

No comments

Post a Comment