Desa Haurpugur gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

VOKALOKA.COM, Bandung, -Desa Haurpugur adakan Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh para staff dan warga setempat. Acara Maulid ini diselenggarakan pada Minggu (15/10/2023).

Acara berlangsung di Aula utama desa Haurpugur,dengan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat dari mulai anak-anak, remaja, dewasa sampai usia lanjut.
 
Kegiatan dimulai diisi dengan sambutan kepala desa beserta stafnya, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran.

Penceramah utama dalam acara ini adalah Ustadz Muhammad Nurdin, seorang tokoh agama setempat di desa Haurpugur. Dalam ceramahnya, Ustadz Muhammad Nurdin menyampaikan kepada hadirin dengan menguraikan keagungan akhlak Nabi Muhammad SAW. Dengan kata-kata yang mudah di pahami, beliau mengatakan, "Rasulullah adalah manusia pilihan Allah, Nabi dan Rasul terakhir yang menjadi sumber inspirasi dan motivasi kehidupan setiap insan beriman. Akhlaknya mulia, tidak ada sedikitpun kecacatan padanya. Tutur katanya lembut kepada sesama muslim, namun keras dan tegas kepada kedholiman."

Sekretaris desa Muhamad Wildan Maulana menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara untuk bisa lebih mengenal dan belajar keteladanan nabi agar bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Kami sangat bahagia bisa mengadakan Tabligh Akbar Maulid Nabi ini. Ini adalah momen yang tepat untuk kita mengenang dan belajar ahklak dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW, serta merenungkan ajaran-ajarannya yang penuh dengan kebaikan yang bisa kita praktikan." ujarnya.

Acara Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya menjadi ajang peringatan hari besar umat Islam, tetapi juga sebagai momen yang mempererat ikatan ukhuwah Islamiyah di Desa Haurpugur. Semoga pesan-pesan kebijaksanaan yang disampaikan di acara ini menjadi ladang amal bagi seluruh peserta dan mengilhami perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu warga,  Anisa, menyampaikan rasa syukurnya, "Maulid Nabi adalah waktu yang membawa kedamaian dan inspirasi, namun yang paling saya tunggu itu jajanan dan makanan khususnya seperti Tumpeng."

Kegiatan Tabligh Akbar Maulid Nabi ini juga diakhiri dengan pembacaan doa bersama untuk kesejahteraan masyarakat, dan kelancaran berbagai usaha dan kegiatan di desa ini.
 
Reporter : Muhamad Zidane Alfarez

No comments

Post a Comment