BMBB : Burger unik BBQ Mountain Boys Yang Wajib Kalian Coba


VOKALOKA.COM, Bandung – Bosan dengan tipe makanan yang gitu gitu aja? BBQ Mountain Boys Burger mungkin bisa jadi solusi.
BBQ Mountain Boys dimulai pada tahun 2017, didirikan oleh Hedi Rusdian (29) dan Gianjar Saribaon (40). Nama BBQ Mountain Boys semakin dikenal sebagai channel YouTube yang identik dengan konten kulinernya. Hedi dan Gianjar terus membangun BBQ Mountain Boys secara serius hingga akhirnya berkembang. Pada Desember 2019, mereka meluncurkan restoran BBQ Mountain Boys Burger di Bandung.
Hedi yang bertanggung jawab atas menu di sini. Dalam unggahan YouTube BBQ Mountain Boys (14/1/2021) berjudul Burger Bagi Sekte Pemuja Daging, Hedi memilih untuk berjualan burger karena dia percaya bahwa hidangan daging ini memiliki daya tarik lebih luas dibandingkan dengan steak, misalnya. Selain itu, dia menganggap burger lebih mudah dan sederhana dalam proses pembuatannya.
"Gue ingin menciptakan burger yang mudah diterima oleh orang Indonesia. Berdasarkan pengalaman gue makan burger, seringkali setelahnya merasa terlalu kenyang," ungkapnya. Tujuan nya adalah menciptakan burger yang lezat namun tidak membuat orang merasa terlalu kenyang atau penuh setelah mengonsumsinya.
Hedi dan Gianjar bekerja sama untuk menyusun semua menu burger secara homemade. Roti burger yang mereka gunakan adalah brioche buatan sendiri oleh Gianjar. Adapun patty burger diproduksi langsung oleh Hedi. Dia meracik patty tersebut dari berbagai bagian daging sapi, mulai dari yang rendah lemak hingga yang tinggi lemak. "Saya ingin patty saya tetap rendah lemak, tetapi tetap juicy," jelasnya. Patty tersebut juga dibuat dari campuran gilingan daging sapi dengan berbagai ukuran. Hedi menggabungkan gilingan halus dan kasar untuk menciptakan tekstur patty burger yang diinginkan.
Karna mengusung tema dapur yang open space pengunjung bisa melihat langsung beberapa pegawai yang sibuk dengan tugasnya masing masing dalam pembuatan seperti memanggang roti, membuat patty, hingga proses pembungkusan.
Salah satu menu favorit di BMBB adalah BMB Cabin Style Pineapple Burger, isian burger yang terlihat mantap dengan adanya beef patty yang dipadukan dengan keju cheddar meleleh, beef bacon, Romaine lettuce, nanas panggang, dan dilengkapi dengan sentuhan garlic mayo. Kombinasi bahan ini tidak hanya menghadirkan rasa yang mantap, tetapi juga mencerminkan karakteristik unik dari BBQ Mountain Boys Burger.
BBQ Mountain Boys terletak di Paskal Hyper Square, The Tripark, Kecamatan, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181. Konsep dari burger homemade gaya kabin (cabin style) dengan tempat bersantap nuansa 'country' jadi nilai tambah. Lokasinya strategis di area luar ruangan Paskal Hyper Square, salah satu mall populer di Bandung.

Nama Penulis : Mohammad Heikel Alfafa

No comments

Post a Comment