Untuk kebaikan POLRI, Polsek Ujung Berung Rutin Adakan Kegiatan Jum’at Curhat



VOKALOKA.COM - Bandung, Polsek Ujung Berung laksanakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari jum'at yaitu "Giat Jum'at Curhat" (13/10/2023). 

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Serbaguna warga Ujung Berung Indah RW.11 Kel.Cigending Kec. Ujung Berung. Dalam kegiatan ini personil Polsek Ujung Berung langsung turun ke masyarakat baik itu Ibu-ibu PKK, tukang ojek, sekolahan dan lain-lain guna untuk mendengarkan keluhan-keluhan, saran, aspirasi dan pendapat masyarakat. Kegiatan ini berjalan dari jam 09.00 – 11.00 pagi. Giat jum'at curhat ini di laksanakan oleh bagian fungsi Babin Kamtibmas, satuan Binmas, humas dan Kapolsek.

Kapolsek Ujung Berung Kompol Subana,.SH.MH, menyambut baik partisipasi aktif warga dalam kegiatan rutin ini. "kegiatan ini adalah bentuk komitmen kami untuk selalu mendengarkan suara masyarakat. Dengan berdialog langsung dan terbuka dengan masyarakat sekitar, kita dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman serta terwujudnya Polri yang lebih baik lagi," ujarnya.

Kegiatan jum'at curhat kali ini yang di laksanakan pada Jum'at (13/10/2023) diikuti langsung Bersama Kapolrestabes Bandung Kombes Kusworo Wibowo yang turut hadir pada saat itu. Masyarakat aktif memberikan masukan terkait pemberdayaan masyarakat dan kegiatan sosial yang dapat ditingkatkan bersama untuk kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Berbagai lapisan masyarakat yang turut hadir diantaranya ada tokoh masyarakat, pemuda, ibu PKK dan perwakilan dari beberapa kelompok masyarakat. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan yang kuat terhadap upaya Polsek Ujung Berung untuk mencapai kemajuan yang lebih baik dan sinergi positif antara polisi dan masyarakat.

Beberapa topik yang dibahas dalam kegiatan meliputi evaluasi kegiatan sebelumnya yang di rasa kurang atau perlu peningkatan, penanggulan kejahatan dan atau kriminalitas serta antisipasi terhadap hal-hal yang tidak terduga akan terjadi. "Kami anggota Polri, para Kapolsek dan Kapolres akan turun langsung ke wilayah untuk melihat langsung apa yang menjadi sumber permasalahan yang bersumber dari tingkat bawah. Kenapa ini dilaksanakan? Karna kami melihat terkadang apa yang dilaporkan tidak sesuai dengan kejadian," ujar Kombes Kusworo Wibowo.

Kegiatan rutin jum'at curhat di Polsek Ujung Berung menjadi salah satu kegiatan bagi upaya membangun hubungan yang erat antara kepolisisan dan masyarakat. Melalui dialog langsung dan saling pengertian, diharapkan dapat mencapai harapan dan dampak yang diinginkan sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman di kecamatan Ujung Berung.

Reporter : Ummul Febria Putri Hanifah

No comments

Post a Comment