Puskesmas Cibiru Hilir Himbau Masyarakat Jaga Pola Makan di Musim Pancaroba

VOKALOKA.COM, Bandung – Dinas Kesehatan Desa Cibiru Hilir menemukan adanya puluhan warga yang terkena penyakit Flu dan Diare. Meraka terpapar salah satunya gara gara terjadinya musim pancaroba atau sering disebut juga dengan pergantian musim.
 
Dengan adanya musim pancaroba ini banyak masyrakat yang berdatangan ke puskesmas Cibiru Hilir untuk diperiksa. Pasca diperiksa ternyat banyak masyrakat yang terkena penyakit Flu dan Diare. Kemudian pihak dinas kesehatan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat untuk menghadoi musim pancaroba ini.
 
Menurut Kepala Puskesmas Cibiru Hilir Dr. Ios Rosmawati, hingga akhir bulan September ini, pihaknya menemukan ada sekitar 34 warga desa Cibiru Hilir yang terpapar penyakit Flu dan Diare."Rinciannya 22 Flu dan 12 Diare" ucap Dr. Ios kepada staf Dinas Kesehatan dan warga Cibiru Hilir, Rabu 27 September 2023.
 
Dr. Ios menyebutkan dari jumlah itu alhamdulillah ada 20 orang yang telah sembuh total dan sisanya masih dalam proses penyembuhan.
 
"Sekarang ini memang sedang musim pancaroba jadi dihimbaukan kepada seluruh warga agar selalu memperhatikan diri dan menjaganya dari segala penyakit, tingkatkan imun tubuh dengan banyak olahraga dan makan yang bergizi secara teratur," ungkap Dokter Ios.
 
Meskipun data tersebut tidak terlalu tinggi dibanding dengan jumlah penduduk desa, tapi kita harus tetap waspada karena yang namanya penyakit tidak nyaman untuk kita rasakan. Ditambah dengan adanya makan yang serba instan membuat imunitas tubuh kita menjadi lemah.

"Ini baru data bulan September sedangkan musim pancararoba ada kemungkinan sampai akhir oktober jadi ada kemungkinan akan terus bertambah. Makanya saya harap agar menjaga kesehatan juga kebersihan dan jangan lupa ketika kita sudah mulai merasakan tidak nyaman dalam diri segera berobat agar penyakitnya tidak menjadi parah," pungkasnya.
 
Rizki Achmad Nugraha - KPI 5D

No comments

Post a Comment