Alumni Akabri 1991 Adakan Kegiatan Bakti Kesehatan dan Sosial di Berbagai Provinsi di Indonesia

VOKALOKA.COM, Bandung - Alumni Akabri 1991 meningkatkan kepedulian terhadap sesama melalui sebuah aksi kemanusiaan luar biasa telah dilakukan oleh para alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1991. Alumni Akabri 1991 meningkatkan kepedulian terhadap sesama melalui kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial serentak di berbagai provinsi di Indonesia pada Sabtu (21/10/2023).
 
Mereka tidak hanya mengenang kenangan masa lalu, tetapi juga berusaha untuk memberikan dampak positif pada masyarakat di berbagai provinsi di Indonesia. Aksi ini melibatkan lebih dari seratus mantan taruna dan taruni Akabri 1991 yang bersatu untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Masyarakat mendapat manfaat pengobatan gratis, rumah layak huni hingga bantuan sembako. Aksi kemanusiaan ini tidak hanya menawarkan bantuan materi, tetapi berbagi keberkahan bersama juga upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih baik.

Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang diselenggarakan oleh para alumni ini telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Salah satunya adalah pelayanan pengobatan gratis yang diberikan kepada warga yang membutuhkan.
 
Ribuan orang mendapatkan perawatan medis yang sangat dibutuhkan, tanpa harus memikirkan biaya yang biasanya menjadi hambatan. Selain itu, para alumni Akabri 1991 juga memberikan perhatian serius terhadap perumahan layak huni.

Mereka bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memperbaiki kondisi rumah-rumah yang kurang layak huni, memberikan perbaikan dan renovasi. Inisiatif ini tidak hanya menciptakan tempat tinggal yang lebih nyaman bagi masyarakat, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup mereka.

Tidak hanya terbatas pada bakti kesehatan dan perumahan, para alumni Akabri 1991 juga menggelar aksi bakti sosial yang melibatkan pembagian sembako, hal ini sangat bermanfaat terutama bagi keluarga yang kesulitan ekonomi, terutama di tengah pandemi global yang terus berlanjut.

Selama aksi ini berlangsung, para alumni juga mengedepankan tujuan yang lebih besar, yaitu menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih baik.
 
Mereka tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga berusaha untuk membangun solidaritas sosial dan rasa saling peduli dalam masyarakat.

Aksi berbagi keberkahan bersama ini menjadi contoh nyata tentang bagaimana kepedulian terhadap sesama dan tindakan nyata dapat membawa perubahan positif dalam masyarakat. Ini juga menunjukkan bahwa semangat solidaritas dan kebersamaan masih hidup dan kuat di tengah tantangan zaman ini.

"Kami ucapakan terima kasih kepada Almuni Akabri 1991 telah memberikan bantuan sosial kepada kami semoga jaya dan sukses selalu untuk para Alumni Akabri 1991," ucap salah satu warga penerima bantuan.

Reporter : Vania Zulfikar

No comments

Post a Comment